Indonesia Weekend ditutup Grup D'Masiv

id D'Masiv

Ilustrasi - Personel grup band D’Masiv (ANTARA/Pamela Sakina)

London (ANTARA) - Kelompok grup musik asal Indonesia, D'Masiv tampil menghibur penonton dalam acara penutupan Indonesia Weekend yang digelar yang digelar di Potters Fileds Park, taman dengan latar belakang ikonik, The Tower Bridge, London selama dua hari Sabtu dan Minggu.

D'Masiv yang beranggotakan lima orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) itu tidak hanya berhasil menghibur penggemarnya yang ada di London Inggris tetapi juga membuat kagum warga Inggris.

Grup musik yang terkenal dengan lagu-lagunya seperti  Aku percaya Kami , Merindukan mu serta Jangan menyerah itu mampu tampil prima meskipun baru mendarat di bandara Heathrow beberapa jam lalu.

“Senang bisa tampil di London untuk pertama kalinya dan mudah-mudahan bisa kembali lagi tampil di Inggris “ ujar Rian Ekky Pradipta atau yang dikenal dengan Rian d'Masiv kepada Antara London, Minggu usai tampil mengisi acara penutup Indonesia Weekend.

Grup musik d'Masiv pertama kali dibentuk pada 3 Maret 2003 selama ini bisa disejajarkan dengan band "papan atas" Indonesia seperti Ungu, Nidji,  Peterpan karena popularitas lagu-lagu mereka.

Nama d'Masiv berasal dari kata dalam bahasa Inggris "massive" sebagai semacam pengharapan agar bisa meraih hasil sebaik mungkin di kancah musik nasional. Nama mereka mulai melambung setelah memenangkan kompetisi musik A Mild Live Wanted pada 2007.
 

Rian d'Masiv yang berhasil menguasai panggung yang menghadap London Bridge itu menyapa para pengemarnya yang ikut bernyanyi dan bahkan menyalami beberapa diantara mereka yang rela menunggu sejak siang hari.

"Kami ke Inggris disponsori oleh Paytren,” ujar Rian yang mengaku meskipun baru tiba di London rasa lelah selama perjalanan terbalas meliat antusiasme penonton di Inggris yang menjadi kiblat musik dunia.

Dengan kamera dari ponsel para penonton yang ikut bernyanyi dan mengambil foto serta merekam penampilan d'Masiv di sore hari yang cerah di penghujung musim panas.

Indonesia Weekend yang digelar untuk keempat kalinya adalah kolaborasi Kementerian Pariwisata dengan KBRI di London serta Komunitas Bangga Indonesia yang selama dua hari itu berlangsung meriah dengan penampilan musisi dari Indonesia seperti penyanyi dan pemain saxophone Yuyun George, pemain biola Mia Ismi penampilan angklung Ika Ikreasindo dalam angklung interaktif dan Wonderful Indonesia Band yang terdiri dari Denny, Irfan, Dika Chasmala, serta DJ ita.

“Senang bisa menyaksikan penanpilan d’Masiv di London,” Reni Dasril, pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di London.

Apalagi aku masih dissertation time, jadi pas nyanyi lagu jangan menyerah, langsung termotivasi, ujar Reni lagi.

 

 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar