1.000 mitra pengemudi Grab hadiri "Duta Wisata GrabFood"

id grab,grabfood,duta wisata,mitra pengemudi

Para mitra pengemudi Grab menghadiri "Duta Wisata GrabFood" (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 mitra pengemudi Grab di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Solo Raya, dan Kedu Raya menghadiri acara inagurasi dan inisiatif terbaru dari GrabFood yang dinamakan "Duta Wisata GrabFood".

"Acara itu merupakan bentuk apresiasi Grab kepada mitra pengemudi berprestasi sekaligus inagurasi mitra pengemudi yang menerima pelatihan modul pelatihan pariwisata bekerja sama dengan Pesona Indonesia," kata City Manager 2-Wheels Grab Yogyakarta Habdillah Anuraga di Yogyakarta, Senin.

"Duta Wisata GrabFood" merupakan sekumpulan mitra pengemudi yang fokus melayani order yang masuk ke dalam aplikasi untuk layanan GrabFood selama 8 minggu ke depan. Mitra pengemudi yang tergabung di dalamnya merupakan mitra eksklusif yang terpilih berdasarkan performa mereka dalam bertugas.

Dengan terpilihnya mitra pengemudi untuk menjadi bagian dari "Duta Wisata GrabFood", mereka akan turut membantu mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia termasuk DIY kepada lebih dari 156 juta pengguna Grab di lebih dari 8 negara di Asia Tenggara.

"Melalui pelatihan ini, mitra pengemudi GrabFood  dibekali pengetahuan mengenai tempat-tempat wisata kuliner Yogyakarta sehingga wisatawan kini dapat menikmati berbagai santapan khas Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, mitra pengemudi Grab merupakan salah satu pilar terpenting bagi GrabFood. Bagi Grab, mitra pengemudi memiliki peranan penting dalam membentuk keluarga besar Grab hingga menjadi layanan terpercaya masyarakat. Bersama mereka, Grab senantiasa bahu-membahu dalam memajukan DIY dan segala keindahan budaya dan sejarahnya.

"Melalui kesempatan ini kami berharap untuk dapat mempererat silaturahmi dan kepercayaan dengan para mitra pengemudi. Selain memberikan pelatihan agar mitra pengemudi dapat menjadi duta wisata, kami juga bersama-sama merayakan prestasi mitra pengemudi dan kebersamaan kita semua," katanya.

Pada kesempatan ini, para mitra pengemudi terpilih juga akan dibekali dengan atribut spesifik berupa tas GrabFood. Tas tersebut dilengkapi lapisan luar anti-air dan lapisan dalam termal untuk menjaga suhu makanan. Partisi pembagi ruang juga disediakan untuk meletakkan hingga 8 minuman dalam posisi tegak.

"Tersedia juga tempat penyimpanan bukti pembelian dan sabuk pengaman agar lebih stabil saat membawa pesanan pelanggan. Dengan begitu pelanggan dapat melakukan pemesanan dari tempat yang jauh sekalipun tanpa harus khawatir mengenai kualitas makanan yang akan mereka terima," katanya.

Acara "Duta Wisata GrabFood" ini juga dihadiri Kepala Bidang Angkutan, Keselamatan, dan Pengendalian Operasi Yogyakarta Asung Waluyo.

Habdillah menambahkan GrabFood merupakan layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan terpesat dan jangkauan terluas di Asia Tenggara. GrabFood merupakan satu-satunya layanan pesan-antar makanan yang tersedia di enam negara besar Asia Tenggara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Di Indonesia, GrabFood hadir di 187 kota.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar