Di kualifikasi AFC 2020, timnas U-16 bakal main apik

id timnas u16,bima sakti,piala afc u16

Di kualifikasi AFC 2020, timnas U-16 bakal main apik

Pelatih timnas sepak bola U-16 Bima Sakti berfoto bersama pelatih asing yang tergabung di Grup G yaitu Antonio Puche (China), Izzat Omar (Brunei Darussalam), Roxy Dorlas (Filipina), dan Michiteru Mita (Kepulauan Mariana Utara) usai konferensi pers di Jakarta, Jumat. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas sepak bola U-16 Bima Sakti optimistis para pemainnya bisa bermain baik dan optimal dalam fase kualifikasi Grup G Piala AFC U-16 2020 yang akan berlangsung pada 14-22 September dengan berbekal pengalaman bertanding di Myanmar dan Qatar sebelumnya.

"Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi, pemain juga sudah dapat banyak pengalaman di AFF kemarin. Uji coba di Myanmar dan Qatar juga berharga sekali," tutur Bima dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Meski ketiga agenda tersebut berlangsung hanya dalam waktu kurang dari dua bulan, namun ia memastikan pemainnya dalam kondisi yang baik dan siap untuk bertanding.

"Saya juga tekankan ke anak-anak, pokoknya harus fokus di setiap pertandingan dan soal target jangan sampai dijadikan beban," pungkas Bima menambahkan.



Dalam babak kualifikasi ini, Bima menyiapkan sebanyak 23 pemain, mereka ialah I Made Putra Kaicen, Nevin Geraldo Kosasih, dan Ahmad Rifai sebagai kiper.

Lini pertahanan terdiri dari Marcell Januar Putra, Kadek Arel Priyatna, Dimas Juliono Pamungkas, Mochamad Aditya Rangga Saputra, Mikael Alfredo Tata, Alfin Farhan Lestaluhu, dan Alexandro Felix Kamuru.

Untuk jajaran bek yaitu Resa Aditya Nugraha, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Diandra Diaz Dewari, Ahmad Athallah Araihan, dan Aditya Daffa Al Haqi.

Sedangkan penyerang terdiri dari Muhammad Valeron, Raka Cahyana Rizky, Elvateeh Varesia Akhada, Wahyu Agung Drajat Mulyono, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, Wahyu Pratama, dan Mohamad Faizal Shaifullah.

Pada Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020, Indonesia akan bersaing dengan empat negara lain yaitu Brunei Darussalam, Filipina, Kepulauan Mariana Utara, dan China yang akan menjadi lawan berat bagi timnas.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar