Madura United versus Barito Putra pada Sabtu

id Madura United FC,Madura Vs Barito Putra,Stadion Gelora Bangkalan ,Haruna Soemitro

Madura United versus Barito Putra pada Sabtu

Dokumen pertandingan Madura United FC (Abd Aziz)

Bangkalan (ANTARA) - Madura United FC akan menjamu Barito Putra pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu pukul 15.30 WIB.

"Kami menjamu Barito Putra di Stadio Gelora Bangkalan pada putaran kedua ini karena beberapa pertimbangan," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Bangkalan, Jumat.

Selain karena Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan yang selama ini menjadi kandang Madura United FC diperbaiki, juga karena pihak manajemen ingin membagi masyarakat di bagian barat Pulau Madura bisa menikmati klub kesayangan mereka secara langsung.

Menurut Harunu, dengan digelar di Stadion Bangkalan, maka warga Madura yang tinggal di Surabaya juga bisa mendukung secara langsung dengan cara datang ke stadion.

"Dan cara seperti juga telah kita lakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Selain di Pamekasan kami juga biasa menjamu tim tamu di Stadion Gelora Bangkalan," katanya, menjelaskan.

Disamping itu, sambung dia, Bupati dari tiga kabupaten di Pulau Madura, yakni Bupati Pamekasan, Sampang dan Bangkalan, telah berkomitmen untuk mendukung secara penuh klub sepak bola satu-satunya yang ada di Pulau Madura dan berkompetisi di Liga 1 Indonesia saat ini.

Sementara itu, Pelatih Madura United Rasiman menyatakan, timnya sudah berlatih keras untuk mengarungi putaran kedua, termasuk saat menghadapi Barito Putera.

"Target saya dari kemarin, saya hanya berusaha ingin memperbaiki performa tim, supaya menjadi lebih baik. Kita sudah latihan di jeda cukup keras. Mudah-mudahan di putaran kedua kita dapat hasil yang lebih baik," katanya.

Rasiman mengungkapkan, di laga melawan Barito Putera ini, dirinya menaruh waspada, tidak hanya pemain lokal tim tamu, akan tetapi juga pada sejumlah pemain asing baru milik Barito Putera.

Namun demikian, pelatih yang menggantikan Dejan Antonic ini, percaya diri bisa membawa timnya memenangkan pertandingan, bahkan telah menyiapkan strategi guna mengantisipasi permainan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

"Saya akan mencoba mengantisipasi bagaimana taktik yang mereka hadapi. Tapi kita akan lihat nanti di dalam pertandingan. Mudah-mudahan kita bisa memenangkan pertandingan," kata Rasiman.

Saat ini Madura United FC berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 30 poin, sedangkan Barito Putra berada di peringkat 16 dengan raihan 15 poin.

Menurut Rasiman, meski Barita berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, tidak berarti klub ini merupakan lawan yang mudah dikalahkan, karena bisa saja, Barito memiliki motifasi penuh untuk mempaiki performa klub menjadi lebih baik.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar