Belgia masih puncaki peringkat FIFA

id Belgia,Peringkat dunia FIFA

Belgia masih puncaki peringkat FIFA

Penyerang tim nasional Belgia Michy Batshuayi (kanan) merayakan golnya ke gawang San Marino bersama rekan-rekannya Adnan Januzaj (kiri) dan Youri Tielemans dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I di Stadion San Marino, Jumat (6/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Belgia masih memuncaki daftar peringkat FIFA yang dirilis hari ini, setelah pada pekan lalu dilangsungkan 78 pertandingan persahabatan, dan 60 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Komposisi tim-tim penghuni peringkat sepuluh besar tidak berubah, namun terdapat beberapa tim yang peringkatnya berubah. Prancis (peringkat kedua) dan Brazil (peringkat ketiga) bertukar posisi sedangkan Spanyol naik tujuh posisi untuk menempati peringkat ketujuh.

Kepulauan Cayman (naik 11 strip untuk menghuni peringkat 193) dan Grenada (naik 13 strip untuk menghuni peringkat ke-160) merupakan dua tim dengan loncatan terbesar dalam hitungan poin. Lonjakan mereka didapat berkat penampilan bagus keduanya di Concacaf Nations League.

Gebrakan lain diukir Jamaika (naik lima strip untuk menghuni peringkat ke-47) yang masuk 50 besar dunia, Republik Irlandia (naik empat strip ke peringkat ke-28), Rusia (naik empat strip ke peringkat 42), Guatemala (naik 11 strip ke peringkat 133), Suriname (naik sembilan strip ke peringkat 142), Montserrat (naik sembilan strip ke peringkat 187), dan Djibouti (naik sembilan strip ke peringkat 186).

Kosovo (naik satu strip ke peringkat 119 mencatatkan posisi terbaiknya dalam daftar peringkat FIFA).

Sementara itu posisi Indonesia merosot di daftar peringkat dunia FIFA. Kini Indonesia menduduki peringkat ke-167, turun tujuh strip dari peringkat pada Juli silam.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar