Hadapi Badak Lampung, PS Tira Persikabo diminta fokus

id Tira Persikabo,Perseru badak lampung,PSM,Shopee Liga 1,Rahmat Darmawan

Hadapi Badak Lampung, PS Tira Persikabo diminta fokus

Pelatih PS Tira Persikabo Rahmat Darmawan (tengah) memberikan keterangan pers usai dikalahkan PSM dengan skor 2-0 di Stadion Mattoanging Makassar, Kamis malam,(19/9).ANTARA/HO/Media PSM

Makassar (ANTARA) - Pelatih PS Tira Persikabo Rahmat Darmawan alias RD meminta para pemainnya segera melupakan hasil buruk yang diraih di kandang PSM dan fokus menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpak Pemuda pada 23 September 2019.

Tira Persikabo gagal merebut poin saat menghadapi tuan rumah PSM usai kalah 0-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis malam.

"Paling penting setelah kami kalah kemudian bisa bangun lagi. Itu pernah terjadi dan kami bisa, sekarang pun harus demikian," kata Pelatih PS Tira Persikabo Rahmat Darmawan di Makassar.

Ia menjelaskan, kompetisi masih panjang atau baru memasuki putaran kedua sehingga meminta agar pemain tidak boleh jemawa.

"Kompetensi panjang, ketika kami ada di atas saya katakan kepada pemain untuk tidak boleh jumawa. Suatu saat kami pasti kalah," ujarnya.

Menurut dia, hal yang juga paling penting dilakukan usai kalah dari PSM adalah segera mengevaluasi dan melupakan kekalahan tersebut. Apalagi timnya akan kembali tampil sebagai tim tamu saat menghadapi Badak Lampung.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu juga memprediksi jika laga selanjutnya tidak akan kalah seperti ketika berhadapan dengan PSM Makassar.

"Saya memprediksi laga yang juga akan berjalan keras. Kemarin PSM sendiri tidak mudah menghadapi Badak Lampung di kandangnya. Pemain harus lebih fokus lagi dan lebih seiap untuk bekerja sejak menit pertama," katanya.