Perwosi Sleman gelar senam massal peringati Haornas 2019

id senam massal,perwosi sleman,haornas

Perwosi Sleman gelar senam massal peringati Haornas 2019

Kegiatan senam massal yang diselenggarakan Perwosi Sleman dalam rangka Haornas di Lapangan Denggung Sleman. Foto Antara/HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesa (Perwosi) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 menyelenggarakan kegiatan senam massal warga Sleman di Lapangan Denggung, Minggu.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat Sleman, tidak hanya perempuan, kegiatan senam massal ini juga terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa selain untuk memperingati Haornas ke 36, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk memberi wadah bagi masyarakat Sleman untuk tetap sehat dengan berolahraga.

"Selain untuk memperingati Haornas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyehatkan badan serta memberi wadah bagi masyarakat untuk berolahraga khususnya perempuan," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan gaya hidup sehat bagi masyarakat melalui olahraga.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir Bupati Sleman, Sri Purnomo dan sejumlah pejabat instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, olahraga menjadi bagian penting dalam pola gaya hidup sehat. Selain memberi kesehatan secara fisik, olahraga juga dinilai menjadi investasi bagi masa depan.

"Olahraga bisa dilakukan 30 menit dalam satu hari. Dalam bentuk apapun termasuk, mengikuti senam. Dengan rutin olahraga, insyaAllah badan kita sehat sehingga bisa menyiapkan cita-cita di masa depan," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024