Bupati Sleman meresmikan pembangunan Monumen Keselamatan

id Monumen keselamatan,Bupati Sleman,Sleman

Bupati Sleman meresmikan pembangunan Monumen Keselamatan

Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Monumen Keselamatan. Foto Antara/ HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo bersama dengan Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah meresmikan pembangunan Monumen Keselamatan Kabupaten Sleman di kawasan parkir utara Lapangan Denggung, Minggu.

Peresmian pembangunan tersebut dilakukan secara simbolis yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah.

Pembangunan Monumen Keselamatan tersebut merupakan kerja sama antara Polres Sleman dan sejumlah Instansi di Pemerintah Kabupaten Sleman dan merupakan Monumen Keselamatan pertama di Indonesia.

"Hari ini merupakan tonggak sejarah dan yang pertama diawali peletakan batu pertama Monumen Keselamatan yang diisi oleh lima pilar yang ada di Kabupaten Sleman. Dan ini Monumen Keselamatan yang pertama di Indonesia," kata Sri Purnomo.

Kelima pilar yang menjadi simbol kerjasama dalam Monumen Keselamatan ini yaitu Polres Sleman, Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Dinas Komunikasi dan Informatika Sleman, Dinas Kesehatan Sleman dan DPUPKP Sleman.

Sri Purnomo juga menyampaikan apresiasinya terhadap peresmian pembangunan Monumen Keselamatan yang bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64.

Ia mengatakan, dengan dibangunnya Monumen Keselamatan tersebut akan menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Monumen ini menjadi pengingat bagi kita semua pentingnya keselamatan saat kita berada di jalan. Dan keselamatan lalu lintas menjadi tanggungjawab kita bersama," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024