Gol Heri Susanto antarkan Persija bungkam Barito 1-0

id persija jakarta,barito putera,liga 1

Gol Heri Susanto antarkan Persija bungkam Barito 1-0

Suasana pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Persija versus Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019). Pertandingan itu dimenangkan oleh Persija dengan skor 1-0. (Michael Siahaan)

Bekasi (ANTARA) - Gol tunggal pemain sayap Heri Susanto (53') membawa Persija Jakarta menang 1-0 atas tuan rumah Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Senin.

Ini gol kedua pemain bernomor punggung 94 ini pada Liga 1 Indonesia 2019.

Tiga angka dari laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu menjadi kemenangan keempat Persija dari 18 laga Liga 1 Indonesia yang telah dijalani.

Bagi Barito, itu adalah kekalahan kedua beruntun setelah ditaklukkan Bhayangkara FC 2-4, Rabu pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, pelatih sementara Persija, Sudirman membangkucadangkan Muhamad Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman dan pemain asing Joan Campasol.

Mantan juru taktik tim U-20 Persija itu menurunkan Ismed Sofyan, yang sekaligus asisten baru pelatih Persija, Tony Sucipto, Rohit Chand, Alexandre 'Xandao' Reame dan Ramdani Lestaluhu. Di lini serang, seperti biasa, dipasang Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Sementara di Barito Putera yang dilatih mantan pelatih Persib dan Persebaya Djadjang Nurdjaman, memainkan semua pemain asingnya yaitu Cassio Jesus, Doe Teah, Kosuke Yamazaki dan Fransisco Filho.



Persija tampil dominan dalam pertandingan ini. Meskipun demikian, mereka hampir saja kebobolan pada menit kelima ketika Rizky Pora memotong umpan pemain belakang Persija. Beruntung, Xandao sigap di dalam kotak penalti.

Persija membalas pada menit ke-17, namun sundulan Xandao melebar. Dua menit kemudian, Sandi Sute melepaskan tendangan yang hampir saja membentur mistar gawang Barito yang dikawal Muhammad Riyandi.

Sandi Sute menendang bola tepat sasaran pada menit ke-34, tetapi dengan mudah diselamatkan Riyandi.

Skor 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Persija yang berseragam merah-merah tidak mengubah gaya permainan menyerangnya dan ini berbuah gol pada  menit ke-53 dari sepakan Heri Susanto yang baru masuk pada menit ke-41 menggantikan Novri Setiawan, dari dalam kotak penalti Barito.

Terus menekan, Persija hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-75 ketika tendangan keras Heri ditepis Riyandi.

Sampai pertandingan selesai skor tetap 1-0 untuk Persija.



Susunan pemain kedua tim.
Persija:
Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Alexandre Reame, Fachrudin Aryanto, Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Novri Setiawan (41', Heri Susanto), Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu (67', Rachmad Hidayat), Marko Simic.

Barito Putera: Muhammad Riyandi-pg, Cassio Fransisco, Dandi Maulana (71', Donny Monim), Rony Beroperay, Doe Sackie Teah (63', Ady Setiawan), Evan Dimas, Gavin Kwan, Kosuke Yamazaki (78', Paulo Sitanggang), Rizky Pora (kapten), Fransisco Filho, Samsul Arif.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar