ames Milner layak jadi idola pemain muda

id James Milner,Jurgen Klopp,Liverool,Piala Carabao,MK Dons

ames Milner layak jadi idola pemain muda

Gelandang Liverpool James Milner saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan Piala Carabao melawan MK Dons di Stadium MK, Milton Keynes, Inggris pada 25 September 25.(REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool James Milner bisa menjadi panutan yang ideal bagi para pemain muda klub setelah pemain berusia 33 tahun itu membantu mereka menang 2-0 di Piala Liga atas MK Dons pada Kamis dinihari WIB, kata pelatih The Reds Jurgen Klopp.

Milner mencetak gol pembuka melawan klub divisi ketiga Inggris tersebut dan menyumbang assist untuk pemain Belanda berusia 17 tahun Ki-Jana Hoever.

Kontribusi pemain asal Inggris tersebut di pertandingan Piala Carabao itu menuai pujian dari sang pelatih Jurgen Klopp.



"Pria ini bersemangat, begitulah adanya. Ini sangat membantu. Ia adalah panutan nyata bagi para pemain muda. Bila ia bisa bermain setiap hari, Millie akan seperti ini setiap hari, benar-benar brilian," kata Klopp dalam konferensi pers yang dikutip Reuters pada Kamis (26/9).

"Pemain paling berpengalaman dan pemain dengan ritme paling banyak adalah pemain terbaik di lapangan - cukup jelas Millie adalah pemain itu, sangat penting bahwa kami masih melakukan permainan ini, bahwa kami cukup berani untuk menggunakan para pemain (muda)."

"Kami menurunkan starting ini bukan karena kami tidak menghormati kompetisi, kami di sini untuk memenangkan pertandingan, tidak ada alasan lain."



Liverpool akan menghadapi Arsenal di putaran keempat dan Klopp, yang menurunkan empat pemain remaja di tim asuhannya, mengatakan bahwa para pemain muda akan terus mendapatkan lebih banyak peluang.(sumber Reuters)
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024