Perempat final Korea Open 2019, ganda putra Indonesia pastikan ke semifinal

id korea open,tujuh wakil Indonesia, bulu tangkis

Perempat final Korea Open 2019, ganda putra Indonesia pastikan ke semifinal

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-15, 20-22, 21-16 di babak pertama Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sektor ganda putra Indonesia memastikan satu tiket ke laga semifinal turnamen Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Di babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (27/9), ada dua wakil ganda putra yang akan saling berhadapan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Siapapun yang menang, mereka akan melanjutkan perjuangannya di semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 itu.



Sebelumnya, berdasarkan laman BWF, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian sudah pernah bertemu enam kali di lapangan. Dari enam pertemuan tersebut, pasangan yang dijuluki Minions itu membukukan lima kemenangan atas Fajar/Rian.

Terakhir, kedua pasangan itu bertemu di semifinal turnamen China Open 2019. Waktu itu, Marcus/Kevin unggul dengan skor 21-8, 21-16.

Secara keseluruhan, Indonesia memiliki tujuh wakil yang berlaga di babak perempat final. Selain Marcus/Kevin dan Fajar/Rian, lima wakil lainnya, yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berjumpa dengan unggulan ketiga asal Chinese Taipei Tai Tzu Ying.



Kemudian dua tunggal putra, yakni Jonatan Christie melawan pemain Chinese Taipei Wang Tzu Wei dan Shesar Hiren Rhustavito menghadapi unggulan kedua dari Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Lalu dua ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menantang pasangan China He Ji Ting/Du Yue.

Pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu dilaksanakan pada Jumat (27/9) mulai pukul 13.00 waktu Incheon.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar