Kapolda Sulawesi Tenggara, Riau, dan Papua dicopot

id Kapolda sultra, kapolda papua, kapolda riau, mutasi kapolda

Kapolda Sulawesi Tenggara, Riau, dan Papua dicopot

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Dedi Prasetyo. ANTARA FOTO/Dyah Dwi Astuti/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja serta Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dimutasi dari jabatannya.

Mutasi perwira tinggi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27/9/2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

"Kapolda Sulawesi Tenggara dimutasikan bersama beberapa kapolda lainnya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.



Brigjen Pol Iriyanto yang digantikan Dirsosbud Baintelkam Brigjen Pol Merdisyam, dimutasi sebagai Irwil III Itwasum Polri.

Sementara Irjen Pol Rudolf Albert Rodja yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri akan digantikan Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Paulus Waterpau.

Kemudian Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo digantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang bertugas di BIN.



"Mutasi dalam organisasi Polri hal yang biasa dalam rangka tour of duty dan area, serta untuk meningkatkan kinerja organisasi dan dalam rangka pembinaan karier," tutur Dedi Prasetyo.

Upacara serah terima jabatan tiga kapolda baru akan dilakukan pada Senin (30/9) di Ruang Rapat Utama Gedung Mabes Polri, Jakarta.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar