Pelatih antisipasi performa Real pra Derby Madrid

id atletico madrid,diego simeone,derby madrid,real madrid,liga spanyol

Pelatih antisipasi performa Real pra Derby Madrid

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone memberikan keterangan pers di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat (27/9/2019) setempat, sehari jelang menghadapi Real Madrid dalam Derby Madrid untuk laga pekan ketujuh Liga Spanyol. (ANTARA/Twitter@Atleti)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku mengantisipasi tren positif yang tengah dijalani Real Madrid jelang kedua tim bertemu dalam Derby Madrid untuk laga pekan ketujuh Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Atletico memasuki Derby Madrid berbekal kemenangan tengah pekan melawan Mallorca, setelah gagal menang dalam tiga pertandingan di semua kompetisi.

Namun, Real punya modal lebih besar berupa tiga kemenangan beruntun dan catatan tak terkalahkan dalam lima laga Liga Spanyol.

"Pertandingan semacam ini akan berjalan ketat dan hal-hal kecil yang akan menentukan hasilnya berpihak ke satu tim atau yang lainnya," kata Simeone dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Atletico Madrid, Sabtu dini hari WIB.

Kendati Real dianggap tiba dengan catatan lebih positif, Simeone menyatakan siap mencari celah agar tamunya itu pulang dengan hasil yang tak diinginkan.

"Penampilan Real Madrid terlihat meningkat kala menghadapi Sevilla dan Osasuna, dan saya pikir mereka akan berusaha melanjutkannya," kata Simeone.

"Mereka punya pemain dan pelatih hebat, tapi kami akan memasuki pertandingan dengan mencari cara untuk melukai mereka," ujarnya menambahkan.

Simoene menegaskan akan menutup setiap ruang yang bisa dimanfaatkan oleh Real dalam Derby Madrid nanti.

Bahkan secara spesifik ia mengaku mengantisipasi trio baru lini depan Real yang dihuni Gareth Bale, Karim Benzema dan Eden Hazard.

"Real Madrid adalah tim dengan banyak pemain bagus dan jika mereka menemukan celah situasinya akan rumit," katanya.

"Penampilan Bale tengah berkembang, Benzema ada di situasi ideal dan Hazard punya kemampuan luar biasa di level individual," ujar dia melengkapi.

Atletico saat ini menempati urutan ketiga klasemen dengan koleksi 13 poin dan berpeluang menggusur Real (14) dari puncak klasemen jika berhasil memenangi Derby Madrid.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024