Sikap blak-blakan Gabriel Jesus dipuji pelatih

id gabriel jesus,pep guardiola,manchester city,liga inggris

Sikap blak-blakan Gabriel Jesus dipuji pelatih

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus. (ANTARA/Twitter@ManCity)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji sikap terbuka legiun Brasil Gabriel Jesus yang mengungkapkan keinginannya untuk lebih sering dimainkan sebagai starter.

Hal itu disampaikan Jesus dalam wawancara dengan media Brasil, Esporte Interativo, sembari memuji kehebatan Sergio Aguero dan menyatakan menghormati pilihan Guardiola.

"Saya membaca hasil wawancaranya dan itu sempurna, respek luar biasa ditunjukkan Gabriel sebagaimana ia kerap perlihatkan," kata Guardiola dilansir laman resmi City Jumat.

"Ia ingin bermain, tentu saja, sebab ia pemegang nomor punggung sembilan di tim nasional Brasil," ujarnya menambahkan.



Guardiola juga mengaku paham bahwa setiap pemain memang sudah selayaknya ingin selalu diturunkan dalam setiap pertandingan.

"Ia mungkin satu-satunya pemain yang punya hubungan respek semacam itu dan menjalin pertemanan dengan semua rekannya. Dan tiap kali ia bermain, ia memberikan yang terbaik," katanya.

"Saya sepenuhnya paham, bahwa bukan hanya Gabriel tapi semua pemain ingin tampil di setiap laga. Itu wajar," kata dia.

Kendati demikian, Guardiola tetap tak memberikan jaminan apa pun apakah Jesus bakal dijadikan starter saat City bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu.

Guardiola hanya menyampaikan Everton sebagai tim yang kuat dan pihaknya akan selalu bersiap menjalani situasi sulit dalam lawatan ke Goodison Park.



"Goodson Park selalu menjadi salah satu laga sulit, kami tahu itu dan kami bersiap untuk itu dan semua pemain menyadari itu semua," pungkasnya.

Manchester City saat ini tengah kembali ke jalur positif setelah kalah mengejutkan dari Norwich City pada laga pekan kelima.

Sejak itu mereka menang di Liga Champions, menang telak 8-0 atas Watford di Liga Inggris dan melenggang melewati putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Kini, City berada pada posisi kedua klasemen dengan koleksi 13 poin atau terpaut lima poin dari pemuncak Liverpool dan kemenangan di Goodison Park jelas menjadi target Guardiola untuk melanjutkan mimpi juara Liga Inggris tiga musim beruntun.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar