Monaco cukur Brest 4-1

id monaco,brest,liga prancis

Monaco cukur Brest 4-1

Gelandang AS Monaco Gelson Martins (kanan) melakukan selebrasi bersama Islam Slimani (kiri) dan Wissam Ben Yedder seusai mencetak gol ke gawang Brest dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Sabtu (28/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco melanjutkan tren positif dengan membekap tamunya Brest 4-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis di Stadion Louis II, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu jadi kemenangan kedua tim besutan Leonardo Jardim yang sempat harus menunggu hingga pertandingan ketujuh untuk meraih tiga poin perdana mereka musim ini, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.



Kepercayaan diri atas kemenangan perdana dalam jadwal tengah pekan agaknya masih dirasakan oleh para pemain Monaco yang tampil agresif sejak sepak mula meski peluang awal dari Islam Slimani dan Wissam Ben Yedder masih bisa diamankan kiper Gautier Larsonneur.

Setelah tiga peluang berlalu tanpa hasil, Ben Yedder akhirnya membuka keunggulan Monaco pada menit ke-26 lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan sundulan Slimani dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Monaco terus menekan tamunya dan pada menit ke-61, Ben Yedder dijatuhkan kiper pengganti Donovan Leon, yang baru masuk tiga menit menggantikan Larsonneur yang cedera, di dalam area terlarang sehingga wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk tuan rumah.

Slimani mengeksekusi penalti tersebut dengan menghujamkan bola ke sudut kiri atas gawang demi menggandakan keunggulan Monaco.

Unggul dua gol tak mengendurkan daya serang Monaco hingga Slimani melepaskan umpan terobosan yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Gelson Martins untuk memperbesar keunggulan atas Brest menjadi 3-0 pada menit ke-73.

Sayangnya, Monaco gagal melengkapi penampilan apik mereka dengan catatan tanpa kebobolan sebab pada menit ke-77 Alexandre Mendy mencetak gol untuk Brest dengan menyelesaikan umpan silang Julien Faussurier demi memperkecil ketertinggalan tim tamu 1-3.

Tepat pada pengujung waktu normal Keita Balde Diao memastikan kemenangan Monaco menjadi 4-1 lewat golnya yang lagi-lagi berasal dari umpan Slimani.

Slimani patut menyabet gelar pemain terbaik laga tersebut dengan catatan satu gol dan tiga assist.

Kemenangan tersebut membuat Monaco kini merangsek naik ke urutan ke-12 dengan koleksi sembilan poin, termasuk melompati Brest yang turun ke posisi ke-17.

Mbappe, Neymar bahu membahu menangkan PSG atas Bordeaux

Susunan pemain:

AS Monaco (3-5-2): Benjamin Lecomte; Jemerson, Kamil Glik, Benoit Badiashile; Gelson Martins (Ruben Aguilar), Tiemoue Bakayoko, Cesc Fabregas, Aleksandr Golovin (Adrien Silva), Fode Ballo; Wissam Ben Yedder (Keita Balde Diao), Islam Slimani
Pelatih: Leonardo Jardim

Brest (4-2-3-1): Gautier Larsonneur (Donovan Leon); Julien Faussurier, Jean-Charles Castelletto, Denys Bain, Romain Perraud; Ibrahima Diallo, Haris Belkebla (Samuel Grandsir) ; Yoann Court, Mathias Autret (Alexandre Mendy), Paul Lasne; Gaetan Charbonnier
Pelatih: Olivier Dall'Oglio
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024