Kreator top hadir pada YouTube FanFest Showcase di Yogyakarta

id kreator,youtube,fanfest

Kreator top hadir pada YouTube FanFest Showcase di Yogyakarta

YouTube FanFest Showcase 2019 di Marriott Hotel Grand Ballroom Yogyakarta (ANTARA/HO-FanFest)

Yogyakarta (ANTARA) - Sejumlah kreator top YouTube hadir menunjukkan talenta yang bervariasi dan menghibur para penonton dalam YouTube FanFest Showcase 2019 di Marriott Hotel Grand Ballroom Yogyakarta.

"Mereka tampil dalam 'event' yang diadakan selama dua hari, 28-29 September 2019," kata Communications Manager, Google Indonesia, Feliciana Wienathan di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, kreator yang tampil di Yogyakarta itu antara lain Young Lex, Ghea Indrawari, Gloria Jessica, Marion Jola, Ricis Official, Tereza Fahlevi, Ixora, Like Project, Bram Dermawan, Musisi Jogja Project, dan Massan Muhammad.

"Sungguh suatu kebanggaan tersendiri melihat kreator Indonesia terus saling memberi inspirasi dengan belajar, mendengarkan, berbagi, juga membangun komunitas melalui cerita mereka," katanya.

"Dari pertama kali YouTube FanFest dihadirkan hingga saat ini, kami melihat terus adanya pertumbuhan luar biasa dari komunitas YouTube di Indonesia, dengan spektrum konten yang beragam yang juga berasal dari kreator di seluruh penjuru Indonesia," kata Feliciana.

Ia mengatakan, dari foodie asal Surabaya, Budiono Sukses, yang juga Local Guide dan salah satu pemenang YouTube NextUp, pengamen jalanan Yogyakarta, Musisi Jogja Project, hingga penyanyi Marion Jola dan kreator wanita pertama yang menerima Diamond Creator Award, Ria Ricis.

"Saya sungguh bangga dengan seluruh kreator di YouTube yang terus berkarya, menemukan peluang dan kesuksesan, menjadi wirausaha dan berhasil dengan caranya sendiri," katanya.

Tahun ini YouTube FanFest diadakan untuk kelima kalinya."Event" itu diadakan bersama dengan Mie Sedaap dan Samsung Galaxy A Series bekerja sama dengan Coca Cola, IM3 Ooredoo, dan Dana akan menjadi ajang pertunjukan talenta yang paling besar dan bervariasi.

Sementara itu, Ria Ricis mengucapkan terima kasih untuk segala dukungan The Ricis selama ini. "Semoga dengan kehadiran saya di YouTube FanFest Showcase bisa memberikan inspirasi dan memotivasi teman-teman agar terus berkarya di bidangnya masing-masing," katanya.

IT & Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Elvira Jakub mengatakan kali ini adalah tahun ke-2 Samsung mendukung rangkaian YouTube Fanfest.

"Kami melihat bahwa dengan YouTube para kreator memiliki kesempatan untuk menemukan peluang dan kesuksesan dengan cara dan khas mereka sendiri melalui konten live atau konten video," katanya.

Head of Marketing Wingsfood Yolanda Sastra mengatakan suatu kebanggan bagi Mie Sedaap dapat menjadi bagian dari rangkaian YouTube FanFest tahun ini.

"Kami melihat pertumbuhan luar biasa dari komunitas YouTube di Indonesia yang semakin beragam dari seluruh penjuru Indonesia dengan konten yang dihadirkan sangat bervariatif," katanya.

Yogyakarta merupakan kota kedua penyelenggaraan YouTube FanFest Showcase 2019. Sebelumnya "event" itu diadakan di Bandung pada 21-22 September 2019.

Kota selanjutnya yang akan dikunjungi adalah Surabaya (5-6 Oktober), Makassar (16-17 November), dan "grand final" di Jakarta pada 19 Oktober 2019.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024