Nurul Arifin membidik Komisi I DPR

id Nurul Arifin,pelantikan DPR

Nurul Arifin membidik Komisi I DPR

Nurul Arifin ditemui usai pelantikan anggota DPR RI di Jakarta, Selasa. (ANTARA news/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA) - Nurul Qomaril Arifin atau terkenal dengan nama Nurul Arifin kembali dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dan membidik Komisi I yang menaungi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.

“Saya inginnya komisi I. Ada pembahasan soal undang-undang perlindungan data perorangan. itu belum selesai. Mudah-mudahan kalau saya di Komisi I bisa ikut menyelesaikannya,” kata Nurul ditemui usai pelantikan anggota DPR baru di Jakarta, Selasa.

Menurut legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I Fraksi Golongan Karya tersebut, UU terkait perlindungan data sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya data yang diperdagangkan.
 

Istri dari Mayong Suryolaksono itu menjadi anggota DPR RI sejak periode 2004-2009, dan kembali terpilih pada 2009-2014. Dengan demikian, pada periode 2019-2024 ini merupakan kali ketiga Nurul terpilih sebagai anggota DPR RI.

Diketahui, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI menggelar acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota baru periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Selasa.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI dipandu Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Selain itu, acara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar