Dandim Bantul ajak seluruh elemen masyarakat amalkan nilai-nilai Pancasila

id Dandim Bantul

Dandim Bantul ajak seluruh elemen masyarakat amalkan nilai-nilai Pancasila

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Kav. Didi Casidi saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Komandan Kodim 0729/Bantul Letnan Kolonel Kav Didi Casidi mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah itu.

Dandim Bantul usai menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo Bantul, Selasa, mengatakan bahwa pada Selasa (1/10) ini merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Bantul.

"Kami selaku Komandan Kodim 0729 Bantul mengajak kepada generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

"Tentunya hal ini untuk mempertahankan serta untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata dia.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Bantul tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bantul dan jajaran Forkopimda Bantul, ASN, TNI-Polri, pelajar/mahasiswa, Pramuka, PMI dan ormas serta sejumlah tamu undangan. Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo.

Bupati Bantul Suharsono usai upacara mengatakan pentingnya menanamkan kembali semangat persatuan Indonesia, di tengah-tengah keberagaman etnik, agama dan keyakinan, budaya dan tradisi yang dimiliki masyarakat Indonesia.

"Untuk itulah, pembangunan terhadap kepribadian bangsa, penguatan karakter bangsa sudah menjadi harga mati pada saat ini," katanya.