Arema FC tundukkan PSM Makassar 2-0

id Arema FC, PSM Makassar, Sophee liga 1, stadion kanjuruhan

Arema FC tundukkan PSM Makassar 2-0

Pesepak bola Arema FC, Alfin Tuasalamony (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola PSM Makassar, Ezra Harm Ruud Walian (kanan) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Malang (ANTARA) - Arema FC kembali meraih poin sempurna setelah mengandaskan tamunya PSM Makassar 2-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu malam.

Dua gol Arema FC dibukukan pada babak kedua, masing-masing oleh Sylvano Comvalius pada menit ke-64 dan Muhammad Rafli pada menit ke-72.

Sepanjang 45 menit babak pertama kedua tim sama-sama kuat. Kedua tim sama-sama mendapatkan beberapa peluang emas, namun sama-sama gagal memaksimalkan peluang itu menjadi gol.



Pada menit ke-22, kartu kuning pertama dikeluarkan wasit Thoriq Alkatiri untuk pemain PSM Makassar, Ezra Walian.

Gempuran dan dominasi PSM Makassar pada menit-menit awal babak pertama menyulitkan Kartika Aji, bahkan harus jatuh bangun untuk mengamankan gawang Singo Edan.

Untuk membongkar kebuntuan, pelatih Arema Milomir Seslija melakukan pergantian pemain pada menit ke-41. Milo menarik keluar Agi Munawar dan digantikan Ricky Akbar Ohorella. Namun, kebuntuan masih tetap membayangi tim tuan rumah maupun tim tamu.

Bahkan, sundulan Hamka Hamzah yang mencoba meneruskan tendangan pojok masih bisa digagalkan kiper PSM Makassar, Hilmansyah di menit ke-44. Hingga injury time dua menit berlangsung, papan skor masih tetap 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, tim tuan rumah maupun tim tamu terus merangsek berupaya membongkar lini pertahanan lawan. Dan, tendangan maut Rifaldi di menit ke-49 membuka peluang bagi Arema. Meski cukup berbahaya, bola yang ia kirimkan belum menemui sasaran.

Pada menit ke-52, wasit Thoriq kembali mengeluarkan kartu kuning. Kali ini dihadiahkan untuk Hasim Kipuw. Tak berselang lama, Kipuw kembali diganjar kartu kuning pada menit ke-54. Kartu kuning kedua Kipuw mengharuskan PSM Makassar bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-63, pemain PSM Makassar kembali diganjar kartu kuning. Kali ini diberikan kepada Marc Klok.

Serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Arema, akhirnya membuahkan hasil. Gol akhirnya tercipta di menit ke-64. Gol itu dihasilkan oleh Sylvano Comvalius melalu sundulan kepala yang memanfaatkan umpan Dedik Setiawan. Skor pun berubah 1-0.

Gol Arema kembali tercipta di menit ke-72. Gol kali ini dilesakkan Muhammad Rafli yang mendapatkan umpan dari Dedik Setiawan. Rafli tak menyia-nyiakan kesempatan yang terkawal dan lolos dari hadangan para pemain PSM Makassar. Dengan leluasi Rafli menceploskan bola ke gawang PSM.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Arema FC menjamu PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Hamka Hamzah, Rachmat Latief, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuoh, Sylvano Comvalius.

PSM Makassar: Hilmansyah, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Hasim Kipuw, Rizky Eka, Rasyid Bakri, Raphael Maitimo, Zulham Zamrun, Rahmat, Ferdinand Sinaga.

Raihan tiga poin lawan PSM Makassar tersebut, membuat posisi Arema FC masih tetap bertengger di urutan kelima dengan raihan 33 poin dari 20 kali bertanding. Sementara itu, Bali United masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 48 poin dari 20 kali bertanding.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar