Barcelona gasak Inter 2-1

id barcelona,inter milan,liga champions,luis suarez

Barcelona gasak Inter 2-1

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Inter Milan untuk memastikan kemenangan dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez mencetak dua gol untuk mengantarkan Barcelona bangkit dari ketertinggalan dan berhasil mengalahkan tamunya Inter Milan 2-1 dalam laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu setempat (Kamis WIB).

Inter sempat unggul cepat lewat gol Lautaro Martinez, namun Suarez mengemas dua gol pada babak kedua untuk memastikan tiga poin bagi tim besutan Ernesto Valverde, demikian catatan laman resmi UEFA.

Berkat kemenangan ini Barcelona kini menduduki urutan kedua klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Inter (1) harus rela menjadi juru kunci.

Megabintang Lionel Messi yang sempat diragukan bisa main karena dibayangi cedera, justru bisa tampil 90 menit penuh termasuk memainkan peran penting atas gol kedua sekaligus penentu kemenangan Barcelona.

Inter memasuki pertandingan dengan agresif dan baru dua menit sejak sepakan pertama mereka berhasil membuka keunggulan lewat Martinez.



Berawal dari umpan Alexis Sanchez, Martinez berhasil menjaga penguasaan bola sembari menghindari jegalan Clement Lenglet sebelum mencetak gol ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kepercayaan diri terus terlihat di kubu Inter dan pada menit ke-27 Antonio Candreva berhasil menjebol gawang tuan rumah lagi, namun golnya dianulir karena dia sudah  berada dalam posisi offside.

Inter menyerang lagi namun tembakan Nicolo Barrella berhasil dihalau oleh Nelson Semedo dan tandukan Martinez sukses diantisipasi penyelamatan gemilang Ter Stegen, namun tim tamu masih unggul 1-0 saat menutup babak pertama.

Barcelona yang sebetulnya sempat beberapa kali melakukan serangan tak cukup berbahaya pada babak pertama akhirnya bisa menyamakan kedudukan tujuh lewat Luis Suarez pada menit ke-58.

Umpan silang terukur yang dikirim Arturo Vidal disambut tendangan voli terarah oleh Suarez yang tak memberi kesempatan untuk kiper Samir Handanovic melakukan penyelamatan.



Dua menit kemudian Antoine Griezmann mengambil keputusan buruk dengan melakukan tembakan yang menyamping di sisi gawang, padahal Suarez berdiri bebas dan jika diberi umpan hampir pasti bisa membawa Barcelona berbalik memimpin.

Barcelona ganti menguasai pertandingan dan Ousmane Dembele yang baru masuk pada menit ke-66 menggantikan Griezmann hampir mencetak gol dua menit sesudahnya, namun tembakannya tipis melayang di atas mistar gawang.

Momentum kebangkitan Barcelona terbayar lunas pada menit ke-84 saat Suarez mencetak gol untuk membawa tuan rumah betul-betul berbalik unggul.

Berawal dari serangan cepat, Messi memperlihatkan aksi individual menawan melewati hadangan sejumlah bek Inter sebelum menyodorkan bola yang diselesaikan dengan tembakan melengkung Suarez tak terjangkau Handanovic.

Ironisnya, gol itu tak menimbulkan gairah apa-apa bagi Inter yang seperti hanya menunggu peluit tanda laga usai berbunyi dan mereka pulang dari Nou Camp dengan tangan hampa serta kekalahan 1-2 dari Barcelona.



Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets (Arturo Vidal), Frenkie De Jong, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele), Luis Suarez, Lionel Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva (Danilo D'Ambrosio), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matteo Politano), Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez (Roberto Gagliardini)
Pelatih: Antonio Conte
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024