Hudson-Odoi pesepak bola bintang mendatang

id rio ferdinand,callum hudson odoi,chelsea,manchester united

Hudson-Odoi pesepak bola bintang mendatang

Rio Ferdinand (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain belakang Manchester United Rio Ferdinand memprediksi bahwa Callum Hudson-Odoi berpotensi menjadi superstar di masa depan.

Ferdinand menyebut Hudson-Odoi mengukuhkan diri sebagai pemain yang mampu menunjukkan performa menawan bersama Chelsea.

Manajer Chelsea Frank Lampard memberi kepercayaan penuh kepada Hudson-Odoi, juga kepada Tammy Abraham, Mason Mount dan Fikayo Tomori.

Ketiga pemain itu mencatatkan diri sebagai pemain yang memiliki talenta luar biasa selama tampil di musim ini.

Abraham mengoleksi tujuh gol selama tampil di Liga Inggris dalam tujuh pertandingan pertamanya. Ia juga mencetak gol pembuka saat melawan Lille dalam laga Liga Champions.

Mount tampil penuh energik di lini tengah dan membuktikan dirinya sebagai gelandang kreatif. Ia layak menjadi pilihan pertama bagi Lampard.

Di tengah ketiga pemain yang menorehkan penampilan gemilang itu, Chelsea menaruh harapan kepada Hudson-Odoi, yang baru saja kembali dari cedera.

Hudson-Odoi mengalami cedera otot Achilles saat Chelsea melawan Burnley pada April lalu. Akibatnya, ia absen selama enam bulan.

Pemain berusia 18 tahun itu baru saja membarui kontrak berdurasi lima tahun di Chelsea pada bulan lalu.

Bayern Muenchen dikabarkan tertarik merekrut Hudson-Odoi pada musim lalu. Di mata klub papan atas Liga Jerman tersebut, pemain muda itu memiliki talenta luar biasa meski masih memerlukan jam terbang lebih banyak.

Ferdinand menyebut bahwa Hudson-Odoi memiliki prospek cerah dari antara semua pemain muda di Chelsea, sebagaimana dikutip dari laman football london.

"Saya pikir [Callum] Hudson-Odoi perlu mendapat perhatian, meski ia tengah mengalami cedera," katanya kepada BT Sport saat mengomentari kemenangan Chelsea 2-1 atas Lille dalam laga Liga Champions pada Rabu pekan ini.

"Dia superstar potensial, meski mereka bertiga memiliki talentanya masing-masing, tetapi Hudson-Odoi pilihan tepat membela Inggris, saat ia memang telah fit," kata Ferdinand.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar