SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta deklarasikan Panca Tertib for School

id smk,muhammadiyah,yogyakarta

SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta deklarasikan Panca Tertib for School

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta Suprihandono pada deklarasi Panca Tertib for School (HO-SMK Muhammadiyah 3)

Yogyakarta (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Yogyakarta mendeklarasikan Panca Tertib for School di halaman sekolah setempat di Jalan Pramuka Yogyakarta, Jumat, untuk membentuk karakter positif siswa.

Deklarasi Panca Tertib (Pantib) for School itu diikuti segenap siswa, guru, dan karyawan dipimpin Kepala SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta Suprihandono.

Pantib for School yang dideklarasikan meliputi mewujudkan sekolah tertib berlalu-lintas dan bebas dari budaya pelajar nongkrong, mewujudkan kawasan tanpa rokok dan narkoba, mewujudkan sekolah tanpa vandalisme, mewujudkan sekolah yang bersih, sehat, hijau, aman, dan nyaman, serta menumbuhkan budaya pelajar bersahabat dan cinta damai.

Menurut Suprihandono, dengan adanya deklarasi tersebut diharapkan tidak akan ada lagi siswa yang mengikuti geng-geng atau kelompok-kelompok tertentu.

"Harapan itu tidak akan terwujud tanpa dukungan lingkungan. Oleh karena itu, perangkat di sekitar sekolah juga kami undang dalam deklarasi tersebut," katanya.

Ia mengemukakan, Pantib for School itu telah direncanakan dan dirancang konsepnya sejak awal 2019. Jadi, Pantib for School itu bukan program tiba-tiba, tetapi telah melalui serangkaian kajian.

"Deklarasi Pantib for School yang dilakukan SMK Muhammadiyah 3 ini merupakan yang pertama kali di tingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Yogyakarta," kata Suprihandono.

Setelah deklarasi dilanjutkan penandatanganan Pantib for School oleh kepala sekolah, guru, karyawan, dan siswa SMK Muhammadiyah 3 serta tamu undangan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar