Korpri Sleman membantu air bersih untuk masyarakat Prambanan

id Korpri sleman,Kekeringan prambanan,air bersih

Korpri Sleman membantu air bersih untuk masyarakat Prambanan

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan air bersih untuk daerah terpapar kekeringan di Dusun Dayakan, Sumberharjo, Prambanan. Foto Antara/HO/ Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan air bersih bagi wilayah terdampak kekeringan di Dusun Dayakan, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kamis.

Sebanyak 70 tangki air bersih disiapkan oleh Korpri Kabupaten Sleman yang akan diberikan secara bertahap dengan menyesuaikan pasokan air yang terdapat di bak penampungan air masyarakat.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sleman Sumadi mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan air bersih ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Korpri ke 48.

"Dalam rangka HUT Korpri, kita berbagi dengan masyarakat Kabupaten Sleman yang mengalami kekeringan dengan memberikan bantuan sekitar 70 tangki air bersih yang mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air," katanya.



Sumadi yang juga merupakan Sekda Kabupaten Sleman ini mengatakan bahwa saat ini beberapa wilayah di Kecamatan Prambanan masih mengalami kondisi kekeringan akibat kemarau panjang. Maka dari itu bantuan air bersih sangat dibutuhkan masyarakat yang mengalami kekeringan.

"Kondisinya memang masyarakat di Desa Sumberharjo sangat membutuhkan air bersih, apalagi ini kemarau panjang. Jadi Korpri Kabupaten Sleman membantu untuk meringankan, di samping kita juga mengkoordinir beberapa bantuan teman-teman dari komunitas ataupun kelompok-kelompok yang lain," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pengurus Korpri Sleman, Sumadi, didampingi BPBD Sleman dan Perangkat Desa Sumberharjo melakukan peninjauan langsung ke lokasi bak penampungan air bersih untuk masyarakat.

Adapun letak bak penampungan air tersebut berjarak tidak lebih dari satu kilometer dari Posko Bencana Desa Sumberharjo.

Dalam kesempatan tersebut juga Dewan Pengurus Korpri Sleman berkesempatan secara langsung melakukan pengisian pasokan air di bak penampungan air yang bisa menampung hingga 40 tangki air.*
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar