Yonathan raih tiket ke perempat final kejuaraan dunia junior

id bulutangkis,yonathan ramlie,kejuaraan dunia junior

Yonathan raih tiket ke perempat final kejuaraan dunia junior

Pebulutangkis tunggal putra junior Yonathan Ramlie berhasil maju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan Rusia, Kamis (10/10/2019). (Dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil tunggal putra bulu tangkis Indonesia Yonathan Ramlie meraih tiket ke babak perempat final nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019 setelah melakoni rubber game dengan pemain asal China Liu Liang yang berakhir 14-21, 21-19, 22-2.

Pada pertandingan berdurasi 65 menit di Kazan, Rusia, Kamis, Yonathan yang menjadi unggulan ke-13 itu berhasil menundukkan Liu yang merupakan unggulan ketiga.

Meski mengawali pertandingan dengan kekalahan, namun atlet kelahiran 31 Januari 2001 ini mampu menyamakan kedudukan pada gim kedua, demikian dilansir bwfbadminton.com.

Permainan kedua pemain pun semakin seru pada gim ketiga yang diwarnai dengan saling kejar skor sejak kedudukan angka kedua pemain imbang 12-12, hingga akhirnya Yonathan bisa terlepas dari tekanan dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Pemain asal Malaysia Shahyar Shaqeem sudah menanti Yonathan di babak perempat final.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di tunggal putra yaitu Bobby Setiabudi yang juga akan berhadapan dengan pemain dari China yaitu Dong Tian Yao.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar