Sergio Ramos isyaratkan bela Spanyol di Olimpiade Tokyo

id Sergio Ramos,Spanyol,Real Madrid,Olimpiade Tokyo 2020

Sergio Ramos isyaratkan bela Spanyol di Olimpiade Tokyo

Sergio Ramos dan Alvaro Morata bersalaman setelah membawa Spanyol menang 3-0 atas Swedia dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada Selasa (11/6/2019) dini hari WIB. (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Sergio Ramos berencana bergabung dengan timnas Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020 demi mewujudkan keinginannya untuk melengkapi titelnya bersama La Furia Roja.

Kapten Real Madrid itu sudah memenangkan banyak gelar di sepanjang karier sepak bolanya, baik di level klub hingga timnas. Bersama klub, ia sudah mengangkat trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub sudah diraih.

Sedangkan, bersama negaranya, ia sudah menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia. Namun, lemari trofinya belum sempurna karena ia belum memenangkan medali Olimpiade.

Menurut laporan El Mundo yang dilansir Marca, Ramos menyatakan tertarik untuk ikut serta dalam ajang olahraga terbesar dunia itu tahun depan.

Regulasi cabang sepak bola Olimpiade juga akan memperbolehkan Ramos untuk tampil, karena setiap negara berhak membawa tiga pemain senior mereka di skuat Olimpiade. Tim sepak bola Olimpiade sendiri akan diisi oleh mayoritas pemain U-23.

Ramos mengatakan bahwa ia tidak keberatan bila harus menjalani dua kompetisi internasional tahun depan bersama Spanyol. Selain Olimpiade, pemain berusia 33 tahun itu juga bakal membela negaranya di ajang Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020 akan digelar di beberapa kota Eropa mulai 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Sedangkan Olimpiade dimulai pada 24 Juli 2020, atau hanya berselang 12 hari dari final Piala Eropa.

Keinginan Ramos untuk bisa tampil di Olimpiade pun menarik minat Komite Olahraga Spanyol. Ia diharapkan bisa membantu untuk membawa pulang medali emas Olimpiade, yang terakhir kali diraih pada 1992.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar