China dan Suriah belum terkalahkan di Grup A

id China,Suriah,Grup A,kualifikasi Piala Dunia

China dan Suriah belum terkalahkan di Grup A

Tiga pemain China Elkeson (tengah), Li Ke (kanan), dan Yang Xu (kiri) merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Guam dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimainkan di Guangzhou, China, Kamis (10/10/2019) malam WIB. 2019. (ANTARA/AFP/STR)

Jakarta (ANTARA) - China dan Suriah belum terbendung di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dalam pertandingan yang dimainkan pada Kamis keduanya mendulang kemenangan atas lawan masing-masing.

Menjamu tim juru kunci Guam di Stadion Tianhe, Guangzhou, China meraup kemenangan besar 7-0, demikian dilansir laman resmi turnamen.

Ketujuh gol China tersebut dibukukan oleh Xu Yang (6', 19', 24', 31'), Wu Lei (17'), Wu Xi (45'), dan pemain naturalisasi dari Brazil Elkeson (75').

Di Stadion Rashid, Uni Emirat Arab, Suriah yang bertindak sebagai tuan rumah mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya Maladewa.

Omar Jehad Al Somah menjadi pahlawan Suriah dengan dua golnya pada masing-masing babak, sedangkan Maladewa hanya mampu membalas satu gol melalui Ali Ashfaq.

Hasil-hasil pertandingan tersebut memperbesar peluang China dan Suriah menembus putaran ketiga kualifikasi sekaligus mengamankan tiket Piala Asia.

China saat ini berada di pucuk klasemen grup dengan enam poin.  Suriah membuntuti di peringkat kedua juga dengan enam poin.

Baca juga: Timnas U-19 jalani dua uji coba sebelum melawan China

Klasemen Grup A

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024