Kodim Bantul memaksimalkan sinergi dengan seluruh komponen masyarakat

id Dandim Bantul

Kodim Bantul memaksimalkan sinergi dengan seluruh komponen masyarakat

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Kav. Didi Casidi (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Komando Distrik Militer 0729/Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta,  terus berupaya maksimal  membangun sinergi dengan seluruh komponen masyarakat di kabupaten ini guna meningkatkan profesionalisme aparat negara kewilayahan tersebut.

"Intinya TNI, khususnya saya ini aparat kewilayahan, dengan adanya profesionalisme TNI, semaksimal mungkin kita akan terus bersinergi dengan semua komponen yang ada," kata Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Kav. Didi Casidi di Bantul, Jumat.

Hal itu disampaikan Dandim Bantul saat ditanya komitmen TNI untuk melakukan reformasi agar menjadi tentara yang profesional, usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Komprehensif Persiapan Pilkada Bantul 2020 bersama Pemkab dan jajaran instansi terkait.

Dandim mengatakan, sinergi akan terus dibangun baik itu dengan pemerintah daerah, dengan kepolisian resor (polres) dan seluruh komponen masyarakat, sehingga harapannya bisa turut menyukseskan pembangunan wilayah.

"Harapan kita TNI memiliki tugas untuk menyukseskan pembangunan di wilayah. Intinya sinergi seluruh komponen yang ada harus kita bangun," kata Dandim.

Terkait dengan mengamankan situasi di wilayah agar kondusif, Dandim mengatakan, sebagai aparatur negara akan selalu siap mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat atau mengancam keamanan wilayah.

"Kita sebagai TNi setiap hari, setiap saat harus siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, dan apabila ada kemungkinan-kemungkinan  yang tidak diharapkan, kita siap (antisipasi)," katanya.