Tundukkan unggulan keempat, Leo/Indah melenggang ke final WJC 2019

id leo rolly carnando,indah cahya sari jamil,world junior championships,bulu tangkis

Tundukkan unggulan keempat, Leo/Indah melenggang ke final WJC 2019

Pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia setelah mengalahkan ganda campuran China Feng Yan Zhe/Ling Fang Ling di Suzhou, Provinsi Jiangsu, Minggu (28/7/2019). (KJRI Shanghai)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia di sektor ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melesat ke babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang diselenggarakan di Kazan, Rusia.

Dalam laga semifinal yang berlangsung pada Sabtu (12/10), berdasarkan laman BWF, Leo/Indah menundukkan unggulan ke-empat asal China Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing dalam tiga gim berdurasi 69 menit menit dengan skor 23-21, 12-21, 21-19.
 

Pada gim pertama, di awal permainan, Leo/Indah terus memimpin perolehan angka. Namun, ketika kedudukan imbang 20-20, Leo/Indah berhasil mencuri poin dan akhirnya menang dengan skor 23-21.

Di gim kedua, penampilan Leo/Indah justru menurun. Sebaliknya, Jiang/Li kerap mengumpulkan poin kemenangan melalui sejumlah serangan. Sayangnya, serangan-serangan itu tidak mampu diatasi oleh Leo/Indah hingga akhirnya mereka menyerah dengan skor 12-21.
 

Pada gim penentu, persaingan antara kedua pasangan tersebut semakin ketat. Skor keduanya pun susul-menyusul sepanjang permainan. Sempat imbang 19-19, akhirnya dengan satu smash terakhir Leo/Indah kembali merebut kemenangan dengan skor 21-19.

Atas hasil tersebut, Leo/Indah yang menyandang status unggulan pertama itu dapat meneruskan perjalanannya ke laga puncak WJC 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu (13/10).

Leo/Indah dan Jiang/Li sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di Badminton Asia Junior Championships (nomor perorangan) yang digelar pada Juli lalu. Saat itu, Leo/Indah unggul atas Jiang/Li dengan skor 21-17, 21-16.

Selanjutnya di babak final WJC 2019, Leo/Indah akan berhadapan dengan unggulan kedua asal China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.