Polres Bantul akan siagakan personel saat pelantikan presiden 20 Oktober

id pelantikan presiden

Polres Bantul akan siagakan personel saat pelantikan presiden 20 Oktober

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono. ANTARA/Hery Sidik

Kami sudah rapat dengan Forkominda juga dengan Pak Bupati, ...
Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyiagakan personel kesatuannya di wilayah hukum setempat saat pelantikan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden/Wakil Presiden RI di Jakarta, 20 Oktober mendatang.

"Terkait dengan pelantikan presiden, untuk wilayah Bantul tetap diwaspadai, kami siapkan personel, kemudian status kami siaga," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono di Bantul, Minggu.

Dengan demikian, kata dia, pihaknya akan tetap waspada dan memberlakukan siaga personel menghadapi pelantikan tersebut.

Setelah kejadian di Pandeglang Banten yang menimpa pejabat negara beberapa waktu lalu, kata Kapolres, pihaknya juga akan meningkatkan deteksi dini dan terus memantau situasi di wilayahnya agar kejadian serupa tidak terjadi di Bantul.

Baca juga: Presiden Trump kirim Menteri Transportasi AS hadiri pelantikan Presiden Jokowi

"Kami sudah rapat dengan Forkominda juga dengan Pak Bupati, kami akan meningkatkan deteksi dini, kemudian intelijen untuk memonitor perkembangan situasi yang ada di Bantul, jangan sampai hal tersebut terjadi di wilayah Bantul," katanya.

Terkait dengan kemungkinan adanya demo atau unjuk rasa menghadapi pelantikan presiden, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau di perguruan-perguruan tinggi di wilayah Bantul agar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban jika mereka demo.

"Untuk demo yang berkaitan dengan pelantikan presiden, kami tetap monitoring, terutama di kelompok masyarakat, kampus-kampus apakah nanti ada pergerakan massa yang dari Bantul untuk ikut demo yang biasanya terjadi di wilayah kota (Yogyakarta)," katanya.
Baca juga: Bantul maksimalkan pelibatan OPD sosialisasikan Pilkada 2020
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024