Polda DIY: Densus 88 tangkap terduga teroris di Yogyakarta

id polda diy,teroris,densus 88

Polda DIY: Densus 88 tangkap terduga teroris di Yogyakarta

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Yulianto menyatakan Detasemen Khusus 88 Anti Teror beberapa hari lalu telah menangkap terduga teroris di Yogyakarta terkait dengan rencana terorisme.

"Memang ada yang ditangkap di wilayah Yogyakarta beberapa hari yang lalu terkait dengan rencana terorisme oleh Densus 88," kata Yulianto melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa.



Yulianto tidak menjelaskan detail mengenai tempat dan waktu penangkapan itu. Meski demikian, ia memastikan bahwa penangkapan itu kini sudah ditangani Densus 88.

Dengan adanya penangkapan itu, lanjut Yuli, Polda DIY merespons dengan melakukan berbagai upaya strategis untuk menjamin keamanan di wilayah DIY.

"Polda DIY dengan adanya penangkapan itu tentu melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menjamin keamanan wilayah," kata dia.

Meski tetap waspada, ia meminta masyarakat tidak perlu resah. Masyarakat dipersilakan melaporkan kepada kepolisian apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan. "Jika ada hal-hal yang mencurigakan silakan segera lapor ke kepolisian," kata Yulianto.