Seluruh mantan presiden akan hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf

id Pelantikan presiden dan wakil presiden

Seluruh mantan presiden akan hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) bersama Ketua DPR Puan Maharani (tengah), Kepala BIN Budi Gunawan (kiri), Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kiri) dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar rapat koordinasi di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut bahwa seluruh mantan presiden RI, baik Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri maupun Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dari hasil pembicaraan terakhir, seluruh mantan presiden, Ibu Mega maupun Pak SBY memastikan akan hadir," ujar Bambang di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam.

Bambang mengatakan undangan resmi kepada Megawati telah dikirimkan secara langsung ke kediamannya pada Kamis (10/10) lalu. Sedangkan undangan formal untuk SBY baru akan dikirimkan pada Rabu (16/10) ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor.

Namun demikian, Bambang mengaku telah melakukan pertemuan secara pribadi dengan SBY. Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Partai Demokrat itu mengonfirmasi kehadirannya dalam pelantikan.

"Secara nonformal saya sudah bertemu dengan beliau dan menyatakan kesediaannya untuk hadir," ujar Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo itu pula.

MPR akan menggelar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar