Ratusan siswa TK dan PAUD memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia

id Hari cuci tangan sedunia,Wabup Sleman,Sleman

Ratusan siswa TK dan PAUD memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia

Siswa TK dan PAUD di Kecamatan Depok, Sleman mengikuti peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia di Kantor Kecamatan Depok. Foto Antara/ HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia (HCTS) di Kantor Kecamatan Depok, Rabu.

Kegiatan peringatan HCTS tersebut diisi dengan sosialisasi terkait menjaga kebersihan dan kesehatan melalui hal kecil yaitu mencuci tangan.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mencuci tangan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Mencuci tangan merupakan salah satu hal penting, karena faktanya banyak penyakit yang disebabkan oleh tangan yang kotor. Misalnya, diare," katanya.

Menurut dia, mencuci tangan merupakan kebiasaan baik yang bagus untuk dibudayakan dan diterapkan pada keseharian anak-anak.

"Kebiasaan tersebut bisa diajarkan kepada anak-anak oleh orangtua maupun guru di sekolah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun juga ikut serta dalam memberikan simulasi mencuci tangan yang baik dan benar di hadapan para siswa TK dan PAUD yang hadir.

Kepala Puskesmas 3 Kecamatan Depok Toto Suharto mengatakan bahwa selain kegiatan peringatan HCTS yang diikuti oleh anak-anak TK dan PAUD, Kecamatan Depok bersama dengan Puskesmas 3 Kecamatam Depok juga menyelenggarakan sosialisasi Gizi Seimbang bagi para orangtua dan guru.

Turut menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut yaitu Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dengan materi yang disampaikan terkait pentingnya gizi yang perlu dipenuhi oleh setiap anak dalam masa pertumbuhan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar