Hafiz/Gloria ditaklukkan unggulan kedua di Denmark Open

id badminton,bulutangkis,denmark open,hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja

Hafiz/Gloria ditaklukkan unggulan kedua di Denmark Open

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Dokumentasi PBSI)

Hafiz/Gloria dan Wang/Huang tercatat sudah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen BWF World Tour Finals 2018 dan India Open 2019.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak dua turnamen bulu tangkis Danisa Denmark Open 2019 yang digelar di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Berdasarkan laman BWF, dalam pertandingan babak dua yang dilaksanakan pada Kamis (17/10), Hafiz/Gloria takluk di tangan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam tiga gim berdurasi 57 menit dengan skor 19-21, 21-16, 17-21.

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria dan Wang/Huang bermain sama kuat. Keduanya kejar-mengejar dan bergantian memimpin perolehan angka. Beberapa kali pula kedudukan keduanya imbang. Sayangnya,  di poin-poin akhir Wang/Huang lebih cermat dan Hafiz/Gloria pun kalah dengan skor 19-21.

Baca juga: Praveen/Melati ke perempat final Denmark Open 2019

Keadaan berubah di gim kedua. Kali ini, gantian Hafiz/Gloria yang memimpin jalannya pertandingan.  Hafiz/Gloria  merebut kemenangan di gim kedua dengan perolehan 21-16.

Pada gim ketiga, persaingan antara Hafiz/Gloria dan Wang/Huang sangat ketat. Keduanya sama-sama bermain agresif dan tidak ingin mudah kalah. Akan tetapi, sekali lagi Wang/Huang membuktikan keunggulannya di poin-poin akhir dan menutup pertandingan  dengan skor  21-17.

Dengan demikian, Hafiz/Gloria tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 775.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Hafiz/Gloria dan Wang/Huang tercatat sudah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen BWF World Tour Finals 2018 dan India Open 2019. Namun dari kedua pertemuan itu, Hafiz/Gloria belum pernah mengalahkan pasangan China tersebut.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mampu menaklukkan pasangan China Lu Kai/Chen Lu dengan skor 18-21, 21-15, 21-13.
Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di babak kedua Denmark Open

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024