Jadwal Liga Italia: Dua tim teratas kembali tancap gas

id jadwal Liga Italia,Liga Italia,Juventus,Inter Milan

Jadwal Liga Italia: Dua tim teratas kembali tancap gas

Penyerang Juventus Paulo Dybala (kanan) melepaskan tembakan yang diadang kiper Inter Milan Samir Handanovic (kiri) dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 6 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Dua tim teratas klasemen Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, dapat kembali tancap gas setelah jeda internasional. Kedua klub itu berpeluang besar mendulang tiga poin dan melanjutkan persaingan di papan atas.

Juventus akan menjamu tim peringkat ke-11 Bologna. Untuk kelengkapan skuat, Juve tidak mengalami masalah berarti setelah para punggawanya tampil membela negara masing-masing pada jeda internasional.

Pelatih Maurizio Sarri berpeluang memberikan kesempatan bermain sejak awal bagi Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi. Sedangkan megabintang Cristiano Ronaldo belum tentu akan menjadi pemain inti, karena Bianconerri akan tampil di Liga Champions pekan depan.



Seandainya mampu memenangi pertandingan yang dimainkan pada Minggu dini hari WIB ini, Juve akan menggenggam keunggulan sementara empat poin atas Inter. Inter baru akan bermain pada Minggu sore WIB.

Apapun hasil di Turin, Inter tentu akan berharap dapat membawa pulang tiga poin dari markas Sassuolo, Stadion Mapei. Dilihat dari posisi di klasemen, Inter jelas diunggulkan. Tetapi Nerrazurri memiliki catatan kurang bagus dalam dua tahun terakhir saat melawat ke markas Sassuolo, yakni selalu takluk dengan skor 0-1.



Sassuolo yang pada laga kandang terakhirnya digulung 1-4 oleh Atalanta, tentu ingin menebusnya dengan hasil positif saat menjamu Inter. Mereka memiliki peluang untuk mendapatkannya karena terdapat masalah cedera pemain yang menimpa Inter. Danilo D'Ambrosio, Alexis Sanchez, dan Stefano Sensi.

Zapata cedera

Tim peringkat ketiga Atalanta harus menerima fakta pahit setelah jeda internasional, yakni pencetak gol terbanyak mereka Duvan Zapata pulang dari tugas membela Kolombia dengan cedera.

Atalanta akan menjadi tim yang paling awal bermain pada akhir pekan ini, saat mereka bertandang ke markas Lazio pada Sabtu malam WIB. Raihan positif, terlebih tiga poin, akan membuat Juve dan Inter tetap berada dalam jarak pandang yang aman bagi mereka.

Sayangnya, Lazio yang menjadi tuan rumah memiliki catatan tidak pernah terkalahkan di kandang pada musim ini. Klub ibukota itu juga tidak memiliki masalah cedera pemain, hanya Lucas Leiva yang harus absen pada laga tersebut karena terkena skors.

Napoli difavoritkan mendulang poin penuh saat menjamu Verona pada Sabtu. Tetapi mungkin akan terdapat rotasi pemain menjelang penampilan mereka di Liga Champions pekan depan.



Di lini belakang Kalidou Koulibaly telah selesai menjalani skors dan berpeluang dimainkan sejak awal, namun Nikola Maksimovic menepi karena cedera. Napoli minim pilihan di lini belakang setelah Mario Rui dan Elseid Hysaj cedera.

Untuk lini depan Arkadiusz Milik dan Fernando Llorente berpeluang diduetkan untuk menggedor pertahanan Verona.

Catatan statistik memihak Napoli dengan lima kemenangan dalam liga laga kandang terakhir menjamu Verona. Namun, Verona memiliki catatan bagus dalam menjebol gawang lawan ketika memainkan laga tandang, mereka bahkan hanya kalah 1-2 saat dijamu Juventus.

Debut Ranieri

Claudio Ranieri akan melakukan debutnya sebagai pelatih Sampdoria pada Minggu, ketika timnya menjamu AS Roma. Ia kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-1-2 untuk diandalkan menghadapi gempuran tim ibukota.

Roma berharap dapat kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke Genoa, untuk menjaga posisi mereka tetap di papan atas. Namun masalah belum menjauh dari klub ibukota tersebut, penyerang Edin Dzeko mengalami retak pada tulang pipi. Sehingga Nikola Kalinic kemungkinan akan memimpin serangan Giallorossi.



Berikut jadwal Liga Italia pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (19/10) malam hingga Minggu (20/10) dini hari:

20.00 Lazio vs Atalanta
23.00 Napoli vs Verona
01.45 Juventus vs Bologna

Minggu sore (20/10) hingga Senin (21/10) dini hari:
17.30 Sassuolo vs Inter Milan
20.00 Cagliari vs SPAL
20.00 Sampdoria vs AS Roma
20.00 Udinese vs Torino
23.00 Parma vs Genoa

Selasa (21/10) dini hari WIB
01.45 Brescia vs Fiorentina
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar