Ketua Umum PP Muhammadiyah ucapkan selamat untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

id haedar nashir,jokowi maruf,pelantikan presiden, jokowi-ma'ruf

Ketua Umum PP Muhammadiyah ucapkan selamat untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga) 

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Haedar dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Minggu, berharap dalam menjalankan tugas konstitusional lima tahun kedepan, Presiden dan Wakil Presiden benar-benar berdiri tegak di atas konstitusi, menjalankan amanat rakyat dan memajukan kehidupan bangsa, serta membawa pada perwujudan cita-cita nasional sebagaimana yang telah diletakkan oleh para pendiri bangsa.

"Tugas dan tantangan Bangsa ini kedepan tentu sangatlah berat. Tetapi jika Presiden dan Wapres, serta kabinet dapat menjalankan amanat secara konstitusional dan sungguh-sungguh, dan didukung oleh kekuatan rakyat, dan seluruh kekuatan nasional maka tentu amanat yang berat itu akan ditunaikan dengan sebaik-baiknya," tutur Haedar.



Selain itu, Haedar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Jusuf Kalla yang telah menjalankan tugasnya sebagai Wakil Presiden RI selama dua periode.

Jusuf Kalla bagi Haedar Nashir telah menggoreskan jejak prestasi dan kontribusi terbaik untuk Indonesia di dalam negeri dan mancanegara.

"Umat Islam pun terayomi untuk hidup maju dan mandiri. Kita berharap Bapak Jusuf Kalla tetap menjadi Bapak Bangsa dan Negarawan bagi semua. Pengabdian Pak Jusuf Kalla akan dikenang indah sepanjang hayat bangsa," ujar Haedar.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024