Sandiaga Uno sebut pidato Jokowi harapan Indonesia tumbuh lebih tinggi

id sandiaga uno,pidato jokowi,pelantikan presiden

Sandiaga Uno sebut pidato Jokowi harapan Indonesia tumbuh lebih tinggi

Mantan Cawapres Sandiaga Uno saat meninggalkan Gedung Nusantara III Gedung MPR/DPR Senayan usai Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/pri.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut bahwa pidato yang disampaikan Presiden RI Jokowi untuk mengawali masa jabatan periode 2019-2024, merupakan suatu harapan untuk bangsa Indonesia untuk tumbuh lebih tinggi.

"Yang saya catat tadi merupakan suatu harapan, untuk kita bisa tumbuh lebih tinggi dan berkualitas agar jebakan pendapatan kelas menengah bisa dihindari," kata Sandiaga usai menghadiri Pelantikan Presiden di Jakarta, Minggu.

Sandiaga mengatakan, pidato Jokowi baik dan memiliki target spesifik. Dia mengatakan, target yang disampaikan cukup tinggi sehingga bangsa Indonesia harus bekerja keras.

"Kalau tidak salah tadi saya catat, Rp320 juta pendapatan per kapita per tahun, PDB 7 triliun dollar AS, itu sebuah capaian yang tentunya harus diwujudkan dengan pertumbuhan lebih tinggi dari sekarang," ujar dia.

Sandiaga juga mencatat adanya kebijakan Omnibus Law, yakni sebuah undang-undang yang menurutnya menjadi preseden untuk mengganti undang-undang yang menghambat penciptan lapangan kerja dan undang-undang yang mampu memberdayakan UMKM.

"Itu dua pilar yang menurut bisa dilakukan, satu dorongan besar, strategi untuk dapat pertumbuhan lebih tinggi dan berkualitas," jelas dia.

Sandiaga mengatakan, dirinya ingin melihat lebih jauh teks pidato Jokowi untuk memastikan apakah target pemerintahan ke depan selaras dengan pandangan Gerindra. Namun secara garis besar dia menyatakan pidato Jokowi sebuah harapan untuk bangsa bisa tumbuh lebih tinggi.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024