Jokowi pastikan ada perubahan nomenklatur kabinet baru

id Pelantikan presiden,nomenklatur kementerian/lembaga,kabinet presiden jokowi

Jokowi pastikan ada perubahan nomenklatur kabinet baru

Jokowi menjawab pertanyaan wartawan terkait ada tidaknya perubahan nomenklatur setelah dilantik sebagai Presiden RI dan kembali ke Istana Merdeka Jakarta, Minggu (201/0) petang. ANTARA FOTO/Hanni Sofia.

Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih Joko Widodo memastikan akan ada perubahan nomenklatur di kementerian atau lembaga di kabinet barunya, meskipun belum menyampaikan secara rinci perubahan yang dimaksud.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dilantik sebagai Presiden RI dan kembali ke Istana Merdeka Jakarta, Minggu petang, mengatakan kepada wartawan perihal akan adanya perubahan dalam kabinetnya.

Selain ada wajah-wajah baru yang akan mengisi posisi strategis dalam timnya untuk lima tahun ke depan, nomenklatur dari sejumlah kementerian/lembaga juga akan ada yang berubah.

"Perubahan nomenklatur ada. Besoklah, sing sabar semuanya," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan terkait ada tidaknya perubahan nomenklatur.

Jokowi menolak untuk menjelaskan secara detil perubahan nomenklatur yang dimaksud dan meminta semua pihak untuk bersabar menanti hingga besok pagi.

Rencananya, Jokowi akan memperkenalkan para calon pembantunya pada Senin pagi, 21 Oktober 2019.

"Besok kita akan kenalkan dulu, menteri-menteri, yang telah kita pilih, kita kenalkan. Ya setelah dikenalkan, tentu saja ya akan segera dilantik," ujarnya.

Ia berjanji akan mengenalkan wajah-wajah baru dalam kabinet yang baru dibentuknya pada Senin pagi tersebut.

"Wajah-wajah baru besoklah, besok pagi. Pagi-pagi akan saya kenalkan wajah-wajah baru," ucap Jokowi menegaskan.