Persipura kalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung 0-1

id persipura jayapura, perseru-badak lampung, liga 1 Indonesia

Persipura kalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung 0-1

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat memeberikan keterangan kepada awak media usai pertandingan yang dimenangkan oleh timnya, Senin (28/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan Persipura Jayapura mempecundangi tuan rumah Perseru Badak Lampung dengan sekor 0-1 dalam lanjutan shopee liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Bandarlampung, Senin.

Gol semata wayang Persipura sekaligus penentu kemenangan pada pertandingan tersebut diciptakan oleh Ian Louis Kabes pada menit ke-64, setelah beberapa detik masuk ke lapangan.



"Kami bersyukur dan sangat beruntung atas kemenangan hari ini, sebab ini adalah laga yang cukup berat," kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat memberikan keterangan kepada awak media usai laga.

Menurut dia, pada pertandingan tadi kesebelasannya sudah bermain cukup baik dengan banyak menciptakan peluang, baik di babak pertama maupun kedua, namun hanya sebuah gol yang didapat.

"Kita banyak sekali dapat celah di pertandingan tadi. Saya akui permainan kita hari ini tidak seperti biasanya," kata dia.

Ia mengakui pertahanan Perseru-Badak Lampung yang dikawal oleh Golek dan Bojan Malisic cukup tangguh dan sulit untuk ditembus, bahkan dua pemain sayap mereka seperti Vidal dan Fernandinho cukup merepotkan Persipura.



Jacksen juga mengomentari kinerja wasit pada pertandingan tersebut, meskipun menang Jacksen masih kurang puas dengan kepemimpinan wasit.

"Kita melihat bersama di lapangan wasit memimpin ada beberapa keputusan kurang tepat. Adanya ribut antar-pemain, suporter dan ofisial dan lainnya tidak akan terjadi bila wasit adil, tegas dan tepat dalam mengambil keputusan. Semoga ke depan sepak bola kita lebih baik lagi," kata dia.

Pertandingan tersebut sempat dihentikan dua kali karena adanya penonton yang menyalakan flare dan ribut antara suporter tuan rumah dengan pihak ofisial Perseru-Badak Lampung.



Kemenangan atas Perseru-Badak Lampung tidak mengubah posisi Persipura dari urutan keempat dengan poin 40 dari 23 kali bermain, dimana mereka meraih kemenangan 11 kali, lima kali kalah dan 7 kali imbang.