Portal web Korea Selatan mematikan kolom komentar pascakematian Sulli

id sellebriti,sulli,korea

Portal web Korea Selatan mematikan kolom komentar pascakematian Sulli

Anggota girlband Korsel Choi Jin-ri, atau lebih dikenal sebagai Sulli, foto diambil pada 16 Oktober 2019 (reuters.com)

Banyak orang setuju bahwa tingkat olok-olok melalui kolom komentar pada berita hiburan telah mencapai level yang mengganggu kesehatan publik
Seoul (ANTARA) - Perusahaan portal besar di Korea Selatan, Daum akan menutup sementara kolom komentar pada berita hiburan, kata operator Kakao Corp akhir pekan lalu, setelah  kematian bintang K-pop yang menentang cyber bullying.

Sulli, mantan anggota girlband Korsel f(x) yang pernah dengan suara keras melawan cyberbullying, ditemukan tidak bernyawa pada  14 Oktober pada usia 25 tahun. Polisi setempat menyatakan bahwa Sulli menderita depresi parah.

Kematiannya yang tiba-tiba mengundang luapan rasa duka dan simpati atas cyber bullying yang terjadi terhadap banyak bintang K-pop.

“Banyak orang setuju bahwa tingkat olok-olok melalui kolom komentar pada berita hiburan telah mencapai level yang mengganggu kesehatan publik,” ucap perwakilan Kakao Corp seperti dikutip reuters.com.

"Keputusan kami untuk mematikan kolom komentar, yang akan berlaku bulan ini, adalah salah satu usaha panjang Kakao Corp untuk menghilangkan komentar yang sulit diterima, contohnya yang berisi kebencian.
Baca juga: Sulli buka sisi gelap industri K-pop

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar