10 bakal calon kepala daerah Gunung Kidul ikut pemaparan NasDem

id Pilkada Gunung Kidul,Nasdem,pilkada ,partai nasdem

10 bakal calon kepala daerah Gunung Kidul ikut pemaparan NasDem

10 bakal calon calon kepala daerah peserta Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti proses pemaran visi dan misi strategis penjaringan Partai NasDem DIY. ANTARA/Sutarmi

Gunung Kidul (ANTARA) - Sebanyak 10 bakal calon calon kepala daerah peserta Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti proses pemaparan visi dan misi strategis penjaringan Partai Nasdem DIY.

Sekretaris DPW Nasdem DIY, Suharno di Gunung Kidul, Selasa, mengatakan, partai politik itu membuka pendaftaran terhadap calon kepala daerah di tiga kabupaten, yakni Sleman, Gunung Kidul, dan Bantul. "Setelah pendaftaran, bakal calon mulai diuji berkaitan dengan gagasan maupun visi misi saat maju," kata Suharno.

Ia mengatakan di Gunung Kidul, ada 10 bakal calon yang mengikuti penjaringan Partai Nasdem DIY. "Proses masih akan dilanjutkan di internal karena calon yang berasal dari partai juga dilakukan hal yang sama,” katanya.

Pada penjaringan ini, Nasdem juga melibatkan praktisi dan akademisi dari UGM Yogyakarta. Hal ini bertujuan, calon kepala daerah yang akan diusung memiliki program visi dan misi yang strategis dan jelas.

"Ini bagian dari proses penjaringan dan semua bakal calon dari tiga kabupaten juga harus melalui uji gagasan,” kata Suharno.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem DIY, Tommy Nursamsu, menambahkan partai politik itu tidak mengenal pemberian mahar dalam proses penunjukan calon. Calon yang dipilih merupakan orang yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat.

"Penilaian visi misi bakal calon akan dilakukan secara netral sehingga ada transparansi. Kami tidak sendiri karena mengajak panelis yang kompeten di bidangnya,” katanya.