PSSI mengumumkan 23 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-19

id timnas u19,fakhri husaini,kualifikasi piala asia u19

PSSI mengumumkan 23 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-19

Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan menjelang laga persahabatan melawan Timnas U-19 China di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, Denpasar, Bali, Sabtu (19/10/2019). Timnas U-19 Indonesia akan kembali menghadapi Timnas U-19 China dalam laga persahabatan untuk kedua kalinya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/ama.

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan 23 pemain tim nasional U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung 6-10 November 2019 di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini menyebut bahwa 23 pemain itu adalah pemain terbaik selama pemusatan latihan (TC).

"Saya ingin 23 pemain ini memang benar-benar bisa diandalkan. Para pemain sudah sepakat ingin berbicara banyak di turnamen nanti. Sehingga mereka nantinya tidak hanya tampil ‘gratis’ di Piala Dunia U-20, meski Indonesia menjadi tuan rumahnya," ujar Fakhri.

Dari antara pemain yang dipanggil, nama-nama andalan yang juga jebolan Garuda Select seperti si kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas masuk di dalamnya, termasuk penyerang Sutan Zico serta gelandang Brylian Aldama.

Sementara tiga pemain yang sebelumnya mengikuti TC yakni Andre Oktaviansyah, Fadillah Nur Rahman dan Saddam Emiruddin diputuskan tidak dibawa ke kualifikasi.

"Mereka belum bisa memenuhi empat aspek yaitu fisik, taktik, teknik, dan mental. Ketiganya juga kalah bersaing dengan 23 pemain lain. Saya berharap kepada ketiganya untuk tidak berkecil hati. Masih ada waktu bagi mereka untuk terus berusaha meningkatkan kemampuannya," kata Fakhri.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020n Indonesia bergabung di Grup K bersama Timor Leste, Hong Kong dan Korea Utara.

Rencananya, pertandingan hari pertama dan kedua digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemudian, laga di hari pamungkas, di mana Indonesia menghadapi Korea Utara, berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Pesepak bola timnas U-19 Indonesia Muhammad Fajar Fathur Rachman (kedua kiri) bersama rekan satu timnya melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas U-19 Iran pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)


Berikut 23 nama pemain timnas U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Penjaga gawang: Ernando Ari Sutaryadi (asal klub Persebaya Surabaya), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta).

Belakang: Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya)? Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah).

Gelandang: Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta).

Penyerang: Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya), Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Sutan Diego Armandoondriano Zico (Persija Jakarta), Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara).

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar