Liverpool ancam mundur dari Piala Liga Inggris terkait jadwal

id juergen klopp,liverpool,piala carabao,Piala liga inggris

Liverpool ancam mundur dari Piala Liga Inggris terkait jadwal

Pemain Liverpool Joe Gomez dan Neco Williams berebut bola dengan pemain Arsenal Gabriel Martinelli pada pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris (Piala Carabao) di Anfield, Liverpool, Kamis (31/10/2019) dini hari. Liverpool memenangi pertandingan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 5-5. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Yates/pras.

Tanggal pertandingan untuk babak delapan besar dijadwalkan mulai 16 Desember. Pada saat bersamaan, Liverpool berada di Qatar untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia antar klub.
Jakarta (ANTARA) - Liverpool mengancam bakal mengundurkan diri dari perhelatan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) jika federasi sepak bola Inggris tidak memperbaiki jadwal pertandingan.

Menurut sang manajer Juergen Klopp, jadwal laga Piala Carabao cenderung tidak memperhatikan kondisi aktual dari Liverpool.

Pernyataan itu terlontar setelah Liverpool melaju ke babak perempat final dengan kemenangan adu penalti 5-4 atas Arsenal, setelah bermain imbang 5-5 dalam duel yang dihelat di Stadion Anfield pada Rabu malam waktu setempat.

Baca juga: Liverpool tundukkan Arsenal melalui drama 10 gol

Manajer asal Jerman itu mengungkapkan kekhawatirannya tentang jadwal pertandingan di babak berikutnya.

Tanggal pertandingan untuk babak delapan besar dijadwalkan mulai 16 Desember. Pada saat bersamaan, Liverpool berada di Qatar untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia antar klub.

Klopp kemudian mengusulkan alternatif laga yang cocok, yakni pada 6 Januari 2020, untuk leg pertama semifinal.

Jika memang usulan itu tidak dikabulkan, maka Liverpool mengundurkan diri dari ajang Piala Carabao.

"FIFA memberi tahu kami bahwa Piala Dunia Klub diadakan di sana (Qatar) dan kami harus datang ke sana dan kami akan lakukan," kata Klopp.

"Liga Inggris memberi tahu bahwa kami harus tampil di Liga Inggris. Yang jelas, kami lakukan."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool mantap di puncak

"Piala Carabao, jika mereka tidak menemukan tempat yang tepat bagi kami, tentu bukan jam 3 pagi pada Hari Natal - maka kami tidak akan tampil."

Besar kemungkinan federasi sepak bola Inggris siap menimbang usulan Klopp. Ini berkaitan dengan faktor komersial dari acara televisi yang demikian populer dengan memanggungkan Liverpool, sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar