Pengunggah pertama video syur mirip Gisel diburu polisi

id gisel,anastasia

Pengunggah pertama video syur mirip Gisel diburu polisi

Gisella Anastasia ditemui dalam media gathering Urban Quarter's di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (29/1/2019) (Antara News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya kini memfokuskan untuk memburu orang pertama kali yang mengunggah dan menyebarkan video syur serta mencatut nama artis Gisella Anastasia atau akrab disapa Gisel.

"Kita masih mencari siapa yang upload pertama, nanti akan kita lakukan identifikasi terlebih dahulu oleh polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat.

Argo mengatakan pihaknya masih belum mengantongi identitas pelaku yang pertama kali menyebarkan video syur itu.



Dia mengatakan penyidik masih masih memproses dan menelusuri kasus tersebut.

"Identitas pelaku belum ya, masih dalam proses," jelas Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gisel melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebar video syur dengan narasi seolah-olah pemeran wanita dalam video tersebut dirinya.

Laporan Gisel telah diterima pihak kepolisan dengan nomor laporan LP/6864/X/219/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan pelapor dirinya sendiri.



Pasal yang dikenakan dalam laporan Gisel itu terkait penyebaran video bermuatan asusila atau pencemaran nama baik atau menyebarluaskan video yang bermuatan pornografi.

Untuk Pasal yang dimaksud yakni Pasal 27 ayat 1 junto Pasal 45 ayat 1 atau Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 23 ayat 3 UU nomor 19/2016 tentang ITE.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024