Bank Sleman gelar khitanan massal anak keluarga tidak mampu

id Khitanan massal,PD Bank Sleman,Bupati Sleman

Bank Sleman gelar khitanan massal anak keluarga tidak mampu

Sebanyak 100 anak dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Sleman mengikuti khitanan massal yang diadakan PD Bank Sleman. Foto ANTARA/HO/ Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Bank Sleman bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Sakina Idaman dan Keluarga Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar khitanan massal untuk anak dari keluarga tidak mampu di RS Sakina Idaman, Sinduadi, Mlati, Sleman, Sabtu.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-38 PD Bank Sleman ini dibuka Bupati Sleman Sri Purnomo.

Direktur PD Bank Sleman, Muhammad Sigit, mengatakan kegiatan ini menyasar anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Sleman. "Dilaporkan khitanan massal ini melibatkan setidaknya 100 anak kurang mampu dan 10 orang dokter," katanya.

Ia mengatakan antusiasme masyarakat untuk mengikuti khitanan massal ini terus meningkat dari tahun ke tahun. "Ini kegiatan rutin tahunan dari Bank Sleman. Jumlah pesertanya juga meningkat dibanding tahun lalu yang berjumlah 80 anak," katanya.

Sigit mengatakan, selain khitanan massal Bank Sleman juga juga akan mengadakan kegiatan sosial lainnya sebagai wujud rasa terima kasih Bank Sleman kepada masyarakat.

Di antara kegiatan tersebut ialah kredit tanpa bunga bagi pelaku UMKM, beasiswa jenjang SD dan SMP bagi siswa kurang mampu, dan pembagian gerobak atau bronjong bagi pelaku UMKM.

"Kita juga bekerja sama dengan Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sleman mengadakan bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Ini juga merupakan kegiatan rutin yang kita adakan setiap tahun," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan keberadaan Bank Sleman telah ikut berkontribusi nyata dalam membangun Kabupaten Sleman di segala bidang.

"Melalui penyelenggaraan kegiatan sosial khitanan massal sangat membantu warga tidak mampu di bidang kesehatan," katanya.

Pada kesempatan tersebut Sri Purnomo memotivasi dan memberikan semangat kepada anak-anak peserta khitanan.

Ia berharap program-program sosial seperti itu dapat terus rutin dilakukan setiap tahunnya. Selain menjadi wadah bersilaturahmi, kegiatan tersebut sangat membantu bagi masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Ketua Kagama Sleman yang juga merupakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagn (Disperindag) Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani dan Direktur RS. Sakina Idaman dr Nur Muhammad Arta.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024