200 guru PAUD ikuti pelatihan edukasi makanan sehat untuk anak

id paud, makanan sehat

200 guru PAUD ikuti pelatihan edukasi makanan sehat untuk anak

Suasana "Pelatihan Guru PAUD Kampanye Edukasi Isi Piringku Anak Usia 4-6 Tahun" (HO-RPI)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 200 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Yogyakarta mengikuti pelatihan edukasi makanan sehat dengan nutrisi lengkap dan gizi seimbang untuk anak yang diselenggarakan Resourceful Parenting Indonesia (RPI) dan Danone Indonesia.

"Makanan sehat dengan nutrisi lengkap dan gizi seimbang akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik, perkembangan otak, dan mencegah gangguan metabolisme tubuh," kata perwakilan RPI dr Andyda Meliala di Yogyakarta, Selasa (12/11).

Pada "Pelatihan Guru PAUD Kampanye Edukasi Isi Piringku Anak Usia 4-6 Tahun", Andyda mengatakan jika seorang anak memiliki fisik yang sehat serta perkembangan otak yang maksimal, anak tersebut akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

"Jika guru PAUD memahami betapa pentingnya asupan makanan sehat dengan nutrisi lengkap dan gizi seimbang, mereka dapat mengedukasi orang tua agar berupaya mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati mereka," katanya.

Manajer Sustainable Development Health and Nutrition Danone Indonesia Alwan Bukhori menjelaskan program Isi Piringku adalah sebuah program pembelajaran untuk para guru PAUD agar mereka dapat mengedukasi anak didiknya untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi lengkap dan gizi seimbang.

"Program itu adalah program lanjutan yang telah dilaksanakan Danone bekerja sama dengan RPI dan didukung PKK Yogyakarta pada 2018 di daerah Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY, serta daerah Delanggu dan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jateng," kata Alwan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar