Zaskia Mecca perkenalkan "Kaba" bermotif ondel-ondel pada ISEF 2019

id Zaskia mecca,Ondel ondel

Zaskia Mecca perkenalkan "Kaba" bermotif ondel-ondel pada ISEF 2019

Zaskia Adya Mecca melalui label Meccanism memperkenalkan koleksi "Kaba" di Indonesia Sharia Economic Festival 2019, Jakarta Convention Center, Kamis (14/11/2019) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Melalui label Meccanism, Zaskia Adya Mecca dan Tasya Medina memperkenalkan koleksi "Kaba" yang menggunakan motif ondel-ondel pada setiap potongan busananya di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019, Jakarta Convention Center, Kamis.

Motif itu merupakan gambar tangan dari anak ketiga Zaskia yang bernama Bhai Kaba. Menurut istri dari Hanung Bramantyo itu, Kaba sangat menyukai ikon dari budaya Betawi tersebut.

Zaskia mengaplikasikan motif ondel-ondel pada semua koleksinya mulai dari scraf, kemeja, outer kimono hingga dress.

Seperti halnya ondel-ondel yang memiliki warna meriah, warna-warna yang digunakan pada koleksi ini pun beragam seperti merah, kuning, biru, krem serta oranye.


 
Zaskia Adya Mecca melalui label Meccanism memperkenalkan koleksi "Kaba" di Indonesia Sharia Economic Festival 2019, Jakarta Convention Center, Kamis (14/11/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)


Ada delapan tampilan busana yang dihadirkan oleh Meccanism dan di akhir pagelaran, Zaskia pun membawa dua ondel-ondel ke panggung. Ondel-ondel itu diisi oleh anak kedua Zaskia, Kala Madali dan anak pertama Tasya Medina, Keefe Bazli.

Menurut Zaskia, menggunakan gambar tangan dari anaknya merupakan sebuah dukungan terhadap karya seni sang anak. Dia berharap anak-anaknya yang lain menjadi lebih bersemangat setelah melihat karya Kaba diabadikan dalam sebuah busana.

"Aku pengin anak-anakku ketika sudah besar ngelihatnya enggak cuma, 'Ini gambar kamu lho' tapi juga bahwa karya kalian jadi karya Bia (panggilan Zaskia) juga. Jadi aku sudah ngajak kolaborasi dari kecil biar mereka semangat berkarya," kata Zaskia di Indonesia Sharia Economic Festival 2019 di Jakarta Convention Center, Kamis.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar