Sleman menambah fasilitas olahraga di ruang publik

id fasilitas olahraga sleman,ruang publik sleman,fasilitas olahraga publik

Sleman menambah fasilitas olahraga di ruang publik

Arsip Foto. Suasana lomba Panahan Tradisional (Jemparingan) di Lapangan Pemda Sleman. (HO Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta berencana menambah fasilitas olahraga di Lapangan Pemda Sleman sisi timur dalam upaya memperbanyak sarana olahraga dan rekreasi masyarakat.

"Di Lapangan Pemda Sleman nantinya akan menjadi fitness center di luar ruangan, agar dapat dengan mudah dimanfaatkan masyarakat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, fasilitas olahraga untuk rekreasi masyarakat di Sleman saat ini masih kurang karenanya pemerintah mulai berupaya memperbanyak.

"Ini kami bangun dua dulu di Lapangan Pemda yakni sepeda statis dan satu lagi alat untuk membentuk bahu dan kaki," katanya.

Dia mengatakan, dua alat olahraga yang dipasang berstandar internasional. "Dari mulai memesan alat hingga konstruksi semua dilakukan dengan presisi. Kami berikan hiburan murah untuk masyarakat tapi tetap berkualitas," katanya.

Agung mengatakan, tahun depan Pemerintah Kabupaten berencana memasang beberapa alat olahraga lagi di ruang publik. Targetnya ada tujuh hingga delapan alat olahraga akan dipasang di lapangan Pemda.

"Termasuk juga membangun fasilitas pendukung lain seperti toilet," katanya.

Ia mengatakan, pemasangan alat olahraga di Lapangan Pemda ditujukan untuk mengetahui respons masyarakat.

"Mengawali dulu, dilihat apa ada komunitas dan masyarakat umum yang menggunakan, nanti ada evaluasi. Untuk penambahan nanti melalui kajian dulu," katanya.

"Ke depan tidak menutup kemungkinan hal ini akan diterapkan di fasilitas publik lain," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa alat olahraga yang dipasang di Lapangan Pemda sudah mulai digunakan warga. "Apalagi kalau cerah banyak yang menggunakan," katanya.

Ia berharap selanjutnya ada dukungan dari pihak lain dalam menyediakan fasilitas olahraga di ruang publik Sleman.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar