Prudential gelar "Road to PRURide" di Yogyakarta

id Road to pruride,Komunitas sepeda

Prudential gelar "Road to PRURide" di Yogyakarta

Kegiatan road to PRURide 2019 yang diikuti komunitas sepeda Yogyakarta. (ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar kegiatan "Road to PRURide" untuk mempromosikan "PRURide" yang merupakan ajang sportsfest terbesar dari Prudential Indonesia kepada komunitas sepeda di Yogyakarta, Sabtu.

"Event 'PRURide' ajang sportsfest terbesar dari Prudential Indonesia, akan digelar 7-8 Desember 2019 di Yogyakarta," kata Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali di Sleman, Sabtu.

Dia menjelaskan "PRURide" melibatkan partisipasi ribuan penggemar olahraga sepeda serta menggabungkan "healthy lifestyle", musik, "healthy food" dan atraksi spesial lainnya dalam satu iven.

"Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menyelenggarakan ajang sportsfest terbesar yang pernah diselenggarakan Prudential Indonesia, yang kami beri nama 'PRURide'," katanya.

Pihaknya berterima kasih kepada komunitas sepeda dan masyarakat Yogyakarta atas antusiasme mereka dalam kegiatan itu.

"Kami berharap melalui kegiatan yang diadakan hari ini, dapat menjadi latihan awal persiapan untuk mereka yang akan berpartisipasi khususnya dalam ajang balap sepeda kelas profesional pada acara 'PRURide' 7-8 Desember nanti di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta," katanya.

Dalam "roadshow" itu, sejumlah kegiatan dilaksanakan, dimulai dengan gowes bareng sejauh 20 km dengan beberapa komunitas sepeda di Yogyakarta pada pukul 06.00 WIB dengan start di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kotabaru, Yogyakarta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, "talkshow" kesehatan dan bincang santai tentang "PRURide".

Berdasarkan data BPS 2018, Yogyakarta menjadi provinsi dengan angka harapan hidup tertinggi di Indonesia, yakni 74,82.

"Yogyakarta pun menjadi kota yang digemari untuk 'sport tourism', di mana bersepeda telah dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata di Yogyakarta bagi para wisatawan untuk menjelajah destinasi wisata," katanya.

Hal itu didukung terus tumbuhnya anggota dari puluhan komunitas bersepeda lokal di kota tersebut.

"Untuk alasan inilah, Prudential Indonesia juga memilih Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakannya 'PRURide' Indonesia," katanya.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, Prudential Indonesia selalu mewujudkan gaya hidup sehat kepada masyarakat, salah satunya dengan mempersembahkan "PRURide Indonesia".

"Sportfest yang terbuka bagi publik dari berbagai umur," katanya.

Sebagai bagian dari kegiatan, "PRURide Indonesia 2019" akan mengajak peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersepeda menyusuri kota dan alam Yogyakarta.

Ajang balap sepeda terbagi menjadi tiga kategori utama, yaitu kelas profesional Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) yang jalurnya melewati berbagai ikon kota Yogyakarta, seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon, dan Geo Park Gunung Sewu.

Untuk pegiat sepeda amatir dan keluarga, tersedia kategori Fun Ride (10K) yang akan melintasi pusat kota yang sarat sejarah dan kekayaan budaya.

Menurut dia, Prudential telah beberapa kali menyelenggarakan iven bersepeda berskala internasional di London, Inggris, serta di beberapa pasar Prudential di Asia, seperti Hong Kong, Filipina, dan Thailand.

"Di Indonesia sendiri, Yogyakarta dipilih karena memiliki beragam keunikan, antara lain pusat kesenian dan budaya, pendidikan dan pariwisata yang dilengkapi fasilitas transportasi dan akomodasi berstandar internasional, infrastruktur yang mendukung, serta karakteristik masyarakatnya yang ramah dan terbuka," katanya.

Peserta dari seluruh kategori akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp100 juta. Bagi peserta yang berlomba di kategori Gran Fondo, perusahaan juga menyiapkan hadiah spesial berupa kesempatan berlomba di ajang "PRURide Philippines 2020" bagi satu peserta pria dan satu perempuan tercepat.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar