Polandia dan Austria lolos ke final Piala Eropa wakili Grup G

id Kualifikasi Piala Eropa,Timnas Polandia,Timnas Austria

Polandia dan Austria lolos ke final Piala Eropa wakili Grup G

Pemain Polandia, Grzegors Krychowiak, merayakan gol ke gawang Israel dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Teddy, Jerussalem, Minggu (17/11/2019) WIB. (ANTARA/REUTERS/Ronen Zvulun)

Secara statistik Polandia lebih bermain efektif dibanding tuan rumah....
Jakarta (ANTARA) - Polandia dan Austria memastikan diri lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020 mewakili Grup G usai menang atas lawan-lawannya dalam pertandingan babak kualifikasi Minggu dini hari WIB.

Polandia menang 2-1 di kandang Israel berkat gol Grzegorz Krychowiak dan Krzsztof Piatek masing-masing pada menit 4 dan 54. Sementara gol tuan rumah dibukukan Moanes Dabour pada menit 88, demikian laman resmi UEFA.

Secara statistik Polandia lebih bermain efektif dibanding tuan rumah. Mereka melepaskan 18 percobaan tendangan ke gawang yang 10 di antaranya tepat mengarah  sasaran. Sementara Israel hanya mampu melepaskan dua sepakan mengarah gawang dari 10 kali percobaan.

Pada menit awal Israel dikejutkan lewat gol cepat Grzegorz Krychkwiak melalui sepakan kaki kiri usai memanfaatkan kemelut di dalam gawang. Setelah gol ini Polandia terus mencecar gawang Israel dengan memanfaatkan penguasaan bola.

Baca juga: Italia taklukkan Bosnia 3-0

Israel yang tertekan hanya mengandalkan serangan balik, namun hingga peluit babak pertama berakhir skor 0-1 untuk keunggulan Polandia. Gol kedua Polandia hadir pada menit 54 melalui sepakan kaki kiri Piatek di dalam kotak penalti.

Israel baru bisa memperkecil ketertinggalan tiga menit menjelang waktu normal berakhir lewat sepakan Munas Dabour. Namun hingga enam menit perpanjangan waktu, mereka tidak bisa menyamakan kedudukan dan harus menyerah 1-2.

Austria dampingi Polandia

Pada pertandingan lain di Grup G, Austria dipastikan lolos ke putaran final usai menundukkan Macedonia Utara 2-1 di Stadion Ernst Happel.

Austria unggul cepat pada menit ke-7 lewat sepakan kaki kanan David Alaba setelah memaksimalkan umpan terobosan Stefan Lainer.

Baca juga: Denmark melumat Gibraltar 6-0

Stefab Lainer menjadi pemain kunci dalam pertandingan kali ini. Usai memberikan assist bagi Alaba, ia juga berhasil menyarangkan bola pada menit ke-47 melalui sepakan terukur dari tengah kotak penalti.

Sementara gol hiburan Macedonia Utara tercipta pada waktu tambahan babak kedua pada menit 90+2 lewat sundulan Vlatko Stojanovski yang memaksimalkan set piece Enis Bardhi.

Akhir kedua laga di Grup G ini membuat Polandia dan Austria lolos ke putaran final dan tak mungkin lagi terkejar Slovenia yang pada pertandingan sebelumnya sempat membuka asa berkat menang 1-0 lawan Latvia.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024