Widari raih emas angkat besi di Dubai

id kejuaraan angkat berat dunia,widari,agkat besi

Widari raih emas angkat besi di Dubai

Lifter Angkat Berat Putri asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Widari kelas 48kg putri saat persiapan mengangkat beban pada berhasil IPF World Open Powerlifting Championship 2019 di Dubai. (Istimewa)

Samarinda (ANTARA) - Lifter angkat berat putri asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Widari mengharumkan Indonesia di kejuaraan angkat berat dunia dengan meraih medali emas pada IPF World Open Powerlifting Championship 2019 di Dubai.

Sekretaris Pengprov Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga ( PABBSI) Kalimantan Timur, Hendra Radinal Ary kepada awak media di Samarinda, Selasa, mengatakan Widari tampil di kelas 48kg putri, dan berhasil menyingkirkan sejumlah lifter dunia lainnya di kejuaraan tersebut.

" Tentunya kami sangat bangga dengan prestasi tersebut, karena Widari merupakan produk atlet lokal, dan dalam persiapan menuju kejuaraan Dunia dia menjalani persiapan di Samarinda, Kalimantan Timur," kata Hendra.

Pada kejuaraan dunia yang berlangsung 15-18 November 2019 di Dubai tersebut, Widari tergabung dalam timnas Indonesia bersama dua rekannya lifter dari Jawa Barat.

" Usai kejuaraan Dunia ini, Widari langsung pulang ke Kaltim untuk menjalani persiapan TC KONI Kaltim dalam persiapan menuju PON 2020 di Papua," bebernya.

Hendra menambahkan selain prestasi Widari, sebelumnya lifter angkat besi Kaltim juga menorehkan prestasi di tingkat Dunia, pada pada kejuaraan angkat besi 2019 di China.

"Dua lifter asal Kaltim yakni Lisa Setiawati kelas 48 kg, dan M Faathir berhasil merebut gelar juara dunia pada kejuaraan yang dilaksanakan bulan Oktober 2019," beber Hendra.

Dia mengatakan bahwa Lisa Setiawati meraih emas di kelas 48 kg putri untuk kategori senior, sedangkan M Faathir meraih emas di kelas 61kg kategori remaja.

" Saat ini Lisa juga tergabung dalam tim pelatnas Indonesia menuju SEA Games 2011, Pilipina, sedangkan M Faathir tidak masuk pelatnas namun juga tergabung dalam tim Kaltim menuju PON 2020 Papua," tegas Hendra.